Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - ATLANTA. Perusahaan makanan cepat saji, Yum! Brands Inc bermitra dengan Beyond Meat Inc untuk produk olahah baru. Mereka tengah menguji makanan nuget berbahan nabati serta sayap ayam tanpa tulang di sebuah restoran KFC Atlanta, Amerika Serikat (AS).
Dilansir Reuters, Senin (26/8), Yum! Brand yang merupakan pemegang merek KFC ini berencana keluarkan produk baru demi menarik pasar vegetarian. Restoran cepat saji ini akan menggelar acara yang menyediakan menu vegetarian secara nasional untuk mengetes produk ini ke pelanggan Atlanta.
Baca Juga: Yum Brands mempromosikan COO David Gibbs ke posisi teratas
Secara umum, Yum adalah jaringan restoran besar yang gencar ikut dalam kampanye pola hidup vegetarian, suatu pasar potensial yang sedang tumbuh. Dengan potensi itu, KFC keluarkan menu untuk mereka untuk menambah opsi baru bagi para vegetarian dan flexitarian.
Salah menu alternatifnya adalah daging nabati. Kehadiran menu ini telah menunjukkan peningkatan minat dari konsumen dan restoran serta mendukung pertumbuhan startup seperti Beyond Meat dan pesaingnya, Impossible Foods. Hal ini juga memicu minat baru dari perusahaan daging seperti Tyson Foods Inc dan Perdue Foods.
Beyond Meat telah bermitra dengan jaringan sandwich Subway, Del Taco Restaurant Inc, Carl's Jr, Dunkin 'Brands Group Inc dan Tim Hortons dari Restaurant Brand International.
KFC, yang dikenal karena ayam gorengnya, akan menyajikan makanan nugget nabati yang berisikan enam hingga 12 potong seharga US$ 6,49 dan US$ 8,49 serta makanan sayap tanpa tulang seharga US$ 6 dan US$ 12.