kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bukannnya memuji, Trump malah mencemooh film Parasite yang menang Oscar


Jumat, 21 Februari 2020 / 11:08 WIB
Bukannnya memuji, Trump malah mencemooh film Parasite yang menang Oscar
ILUSTRASI. Presiden AS Donald Trump. REUTERS/Jonathan Ernst TPX IMAGES OF THE DAY

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - COLORADO. Presiden AS Donald Trump pada hari Kamis (20/2/2020) mencemooh film Parasite asal Korea Selatan yang memenangkan Piala Oscar untuk kategori gambar terbaik. Dalam sebuah kampanyenya, dia berharap film klasik Hollywood seperti "Gone with the Wind" tahun 1939 bisa kembali berjaya.

"Parasite", sebuah film sindiran sosial yang kelam tentang kesenjangan antara kaya dan miskin di Seoul modern, awal bulan ini menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan hadiah utama Hollywood. Film ini juga memenangkan tiga Oscar lainnya, yakni untuk kategori  sutradara terbaik dan skenario asli untuk Bong Joon Ho dan film fitur internasional terbaik.

"Seberapa buruk Academy Awards tahun ini?" tanya Trump pada rapat umum di Colorado Springs, Colorado. Meniru presenter Academy Awards, dia berkata: “Dan pemenangnya adalah film dari Korea Selatan. Apa-apaan itu tadi? Kami punya cukup banyak masalah dengan Korea Selatan, dengan perdagangan. Dan setelah semua itu, mereka memberi mereka film terbaik tahun ini?"

Baca Juga: Aduh, Parasite dituding plagiat film India

Dia juga bilang, "Bisakah kita mendapatkan 'Gone With the Wind' kembali?" katanya kepada ribuan pendukung, merujuk pada film tentang Perang Saudara era Selatan yang memenangkan Oscar film terbaik 80 tahun yang lalu.

Trump juga mencibir aktor Brad Pitt, yang memenangkan Oscar untuk aktor pendukung terbaik untuk "Once Upon a Time in Hollywood." Pitt mengatakan dalam menerima penghargaan bahwa ia mendapat lebih banyak waktu untuk berbicara, 45 detik, daripada yang diterima mantan penasihat keamanan nasional John Bolton di persidangan impeachment Senat Trump.

Baca Juga: Kemenangan Parasite sokong pergerakan saham dua perusahaan ini

“Saya tidak pernah menjadi penggemar beratnya. Dia pria yang cukup bijak," kata Trump tentang Pitt.

Trump juga memberikan tinjauan yang keras terkait debat presiden Demokrat Rabu malam, terutama kinerja mantan Walikota New York Michael Bloomberg, yang menurut presiden memiliki malam yang compang-camping.

Baca Juga: Parasite menjadi Film Terbaik dalam Oscar 2020

“Saya akan mengiriminya sebuah pesan yang mengatakan: 'Tidak mudah melakukan apa yang saya lakukan, bukan?' Tidak mudah, Mike. Tidak mudah bagi mereka," katanya tentang calon nominasi Demokrat.

 





Close [X]
×