kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

China dilanda banjir hebat, ini pesan Xi Jinping


Senin, 20 Juli 2020 / 07:19 WIB
China dilanda banjir hebat, ini pesan Xi Jinping
ILUSTRASI. Presiden China Xi Jinping. REUTERS/Carlos Garcia Rawlins


Sumber: People's Daily | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping pada hari Jumat pekan lalu memimpin rapat kepemimpinan tentang pengendalian banjir dan bantuan bencana.

Melansir People's Daily, Xi menekankan agar pemerintah memprioritaskan nyawa dan harta benda warga serta mengambil langkah-langkah yang lebih kuat untuk melakukan pekerjaan yang baik dalam pengendalian banjir dan bantuan bencana.

Menurut Xi, sejak Juni, komite Partai dan pemerintah di semua tingkatan, departemen terkait, angkatan bersenjata, kader dan orang-orang telah bekerja bersama untuk menghasilkan hasil positif dalam pengendalian banjir dan bantuan bencana.

Baca Juga: Xi Jinping ke CEO global: Tiongkok akan geber peluang bagi perusahaan China dan asing

Xi menekankan pentingnya memperkuat koordinasi dan kerja sama karena curah hujan di bagian tengah dan atas Sungai Yangtze tetap deras. Sementara, banjir yang relatif parah dapat terjadi di daerah lain, termasuk bagian tengah dan atas Sungai Kuning.

Presiden China juga bilang, pemerintah telah memberikan perhatian besar pada pengendalian banjir dan pekerjaan penyelamatan tahun ini.

Pada 19 Mei, Xi juga memimpin rapat Komite Tetap Biro Politik Komite Pusat CPC dan memerintahkan persiapan yang bertujuan mencegah dan mengendalikan banjir di bagian tengah dan hilir Sungai Yangtze.

Baca Juga: Xi Jinping: Fundamental pertumbuhan ekonomi jangka panjang Tiongkok tak akan berubah

Xi juga mengeluarkan banyak instruksi untuk mengoordinasikan upaya penanggulangan epidemi dengan pekerjaan pengendalian banjir, memerintahkan komite Partai dan pemerintah di semua tingkatan untuk melakukan semua upaya untuk menyelamatkan nyawa dan melindungi properti.

Pertemuan tersebut menekankan perlunya membawa manfaat dari mekanisme pencegahan dan bantuan bencana yang berkembang di negara itu untuk meningkatkan kerja sama di antara semua departemen terkait dan memberikan permainan penuh bagi keahlian mereka yang terlibat dalam perang melawan banjir.

Baca Juga: Ini opsi terberat yang dilakukan Trump untuk menekan Beijing

"Prakiraan hidrologi dan meteorologis harus dilakukan tepat waktu dan akurat, sementara lebih banyak upaya harus dilakukan untuk meningkatkan prakiraan bencana sekunder, terutama hujan lebat, angin topan, banjir gunung dan tanah longsor, dan membuat prakiraan semacam itu dapat diakses oleh semua penduduk desa di kabupaten," tegas Xi.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×