kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

China Melunak, Tesla Masuk Daftar Pembelian Mobil Pemerintah


Kamis, 04 Juli 2024 / 19:22 WIB
China Melunak, Tesla Masuk Daftar Pembelian Mobil Pemerintah
ILUSTRASI. Members of media and guests surround the Tesla Model Y during Thailand Tesla's official launch event in Bangkok, Thailand, December 7, 2022. REUTERS/Athit Perawongmetha


Sumber: Reuters | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Mobil terlaris Tesla, model Y masuk dalam daftar model mobil listrik dan hibrida plug-in yang dapat dibeli oleh pemerintah China sebagai  mobil dinas. Ini merupakan pertama kalinya, mobil Tesla memenuhi syarat untuk pembelian pemerintah.

Melansir Reuters, Pemerintah Provinsi Jiangsu di Tiongkok timur menerbitkan 56 batch pengadaan kendaraan energi baru untuk digunakan sebagai mobil dinas oleh partai, pemerintah, dan organisasi publik

Selain model Y Tesla dan XC40 Volvo Cars yang dibuat di pabrik China, 54 batch lainnya merupakan kendaran listrik dan hibrida buatan lokal. Saat ini Volvo Cars sendiri sahamnya dimiliki produsen mobil Cina Zhejiang Geely Holding Group.

Baca Juga: Elon Musk Peringatkan Bill Gates Berhenti Bertaruh Melawan Tesla

Sayangnya, baik pemerintah maupun media Tiongkok tidak merinci berapa jumlah mobil Tesla model Y yang dibeli Pemerintah Provinsi Jiangsu.

Beberapa waktu lalu, mobil tesla sempat dilarang masuk ke kompleks pemerintahan dan militer di China. Namun pembatasan tersebut dicabut setelah mendapat dukungan dari asosiasi industri otomotif Negeri Tirai Bambu.

Tampaknya kunjungan CEO Tesla, Elon Musk ke Tiongkok pada akhir April untuk bertemu Perdana Menteri Li Qiang tampaknya membuahkan hasil. China telah meningkatkan dukungannya terhadap Tesla, yang berencana membangun pusat pelatihan data dan meluncurkan perangkat lunak Full Self Driving di negara tersebut tahun ini, meskipun ada ketegangan dengan Amerika Serikat terkait persaingan teknologi.

Selanjutnya: WOM Finance Telah Rampungkan Proses Penerbitan Obligasi Senilai Rp 1 Triliun

Menarik Dibaca: 5 Kesalahan Pakai Cushion yang Harus Dihindari, Bikin Cakey dan Mudah Rusak!




TERBARU

[X]
×