kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Coca-Cola batal mengganti unit pembotolan di Afrika


Senin, 20 Mei 2019 / 20:14 WIB

Coca-Cola batal mengganti unit pembotolan di Afrika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Coca-Cola Co mengatakan pada hari Senin (20/5) bahwa pihaknya telah membatalkan rencana untuk memindahkan kembali bisnis pembotolan di Afrika, Coca-Cola Beverages Africa (CCBA). Perseroan akan mempertahankan saham mayoritasnya dalam unit usaha tersebut. 

Raksasa minuman asal AS itu ingin mengganti unitnya sebagai bagian dari rencana globalnya mendivestasikan aset-aset manufaktur dan distribusi untuk fokus pada bisnis minuman utama dan meningkatkan margin.


"Meskipun kami tetap berkomitmen untuk proses penentuan posisi kembali, kami percaya itu demi kepentingan terbaik semua yang terlibat, Coca-Cola akan terus memegang dan mengoperasikan CCBA," kata Coca-Cola dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan mengatakan telah melakukan diskusi dengan sejumlah mitra potensial Coca-Cola HBC.

Sebagai gambaran, Coke pada 2016 membeli saham mayoritas di CCBA dengan operasi termasuk di Afrika Selatan, Kenya, Uganda dan Tanzania. Perusahaan mengatakan akan mereklasifikasi laporan keuangannya dari kuartal kedua pada 2019 untuk memasukkan CCBA sebagai bagian dari operasi yang berkelanjutan.


Sumber : Reuters
Editor: Yoyok
Video Pilihan


Close [X]
×