kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Donald Trump akan kembali dites Covid-19 sebelum debat presiden berikutnya


Selasa, 20 Oktober 2020 / 05:09 WIB
Donald Trump akan kembali dites Covid-19 sebelum debat presiden berikutnya


Sumber: BBC,Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - PHOENIX. Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa dia akan kembali melakukan tes virus corona sebelum dilangsungkannya debat presiden berikutnya pada pekan ini melawan kandidat calon presiden dari Demokrat Joe Biden.

"Tentu saya tidak masalah dengan itu," kata Trump kepada wartawan ketika ditanya apakah dia akan diuji sebelum debat Kamis di Nashville seperti yang dikutip Reuters.

Trump mengumumkan pada 2 Oktober bahwa dia telah dites positif Covid-19, dan menolak mengatakan kapan dia terakhir kali dites negatif sebelum debat sebelumnya yang diadakan pada 29 September.

Sebelumnya diberitakan, Trump dan Ibu Negara AS Melania Trump dinyatakan terinfeksi virus corona awal Oktober lalu. Beberapa hari kemudian, putranya Barron Trump juga dinyatakan positif.

Baca Juga: 'Jika Trump kalah, dia akan mencalonkan diri lagi di 2024'

Mengutip BBC, Melania mengatakan ketakutannya menjadi kenyataan ketika Barron dinyatakan positif Covid-19.

Tapi, katanya, "Untungnya dia adalah remaja yang kuat dan tidak menunjukkan gejala apa pun."

Baik presiden dan ibu negara juga dinyatakan positif mengidap virus corona. Pun demikian dengan belasan staf Gedung Putih lainnya. Akan tetapi, sekarang mereka sudah pulih.

Baca Juga: Masuk musim dingin, kasus virus corona AS melampaui 8 juta

BBC memberitakan, sebuah acara yang dihelat di Gedung Putih pada 26 September lalu, yang ditujukan untuk memperkenalkan calon Mahkamah Agung Trump Amy Coney Barrett, dianggap sebagai akar dari wabah lokal.

Sekretaris pers Gedung Putih, mantan penasihat Trump Kellyanne Conway dan dua senator termasuk di antara orang-orang di sekitar presiden yang dites positif terkena virus.

Melania mengungkapkan hasil tes positif Barron dalam sebuah esai berjudul "Pengalaman Pribadi Saya dengan Covid-19", yang diterbitkan di situs Gedung Putih.

Selanjutnya: Segera kampanye, Trump sudah berhenti minum obat untuk Covid-19




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×