kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elon Musk bilang Tesla akan menerima bitcoin jika syarat ini dipenuhi, apa itu?


Senin, 14 Juni 2021 / 08:15 WIB
Elon Musk bilang Tesla akan menerima bitcoin jika syarat ini dipenuhi, apa itu?
ILUSTRASI. Elon Musk menuliskan tweet bahwa produsen mobil listrik itu akan memperbolehkan transaksi dengan bitcoin jika memenuhi syarat ini. REUTERS/Dado Ruvic


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Chief Executive Officer Tesla Inc Elon Musk menuliskan tweet pada hari Minggu (13/6/2021) bahwa produsen mobil listrik itu akan memperbolehkan transaksi dengan menggunakan bitcoin ketika penambang yang memverifikasi transaksi menggunakan lebih banyak energi terbarukan.

"Ketika ada konfirmasi penggunaan energi bersih yang wajar (~50%) oleh para penambang dengan tren masa depan yang positif, Tesla akan kembali mengizinkan transaksi Bitcoin," katanya dalam sebuah tweet seperti yang dilansir Reuters.

Data Reuters menunjukkan, harga bitcoin naik 5,1% menjadi US$ 37,360,63 pada 1810 GMT (2:10 malam ET) pada hari Minggu, atau naik US$ 1,817,87 dari penutupan sebelumnya, setelah tweet Musk. 

Musk juga mengatakan bahwa Tesla menjual sekitar 10% kepemilikan untuk mengonfirmasi bahwa bitcoin dapat dilikuidasi dengan mudah tanpa memindahkan pasar.

Baca Juga: Elon Musk kembali kerek harga bitcoin, ini penyebabnya

Mengingatkan saja, Musk mengumumkan pada bulan Mei bahwa Tesla tidak akan lagi menerima bitcoin untuk pembelian mobil, dengan alasan masalah lingkungan yang sudah lama berkembang untuk pembalikan cepat dalam posisi perusahaan pada cryptocurrency. Bitcoin turun lebih dari 10% setelah tweet-nya. 

Miliarder itu mengatakan bahwa dia percaya cryptocurrency memiliki masa depan yang menjanjikan, tetapi menegaskan mata uang itu tidak dapat menimbulkan kerugian besar bagi lingkungan.

Baca Juga: Elon Musk jadi target kelompok peretas paling terkenal di dunia, ada apa?

Pada bulan Februari, Tesla mengungkapkan telah membeli US$ 1,5 miliar bitcoin dan akan menerimanya sebagai bentuk pembayaran untuk mobil.

Selanjutnya: Ini dua penyebab harga Bitcoin dan kawan-kawan jatuh ke titik terendah




TERBARU

[X]
×