kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadirkan solusi hybrid teknologi cloud, Nutanix gandeng Microsoft


Kamis, 10 September 2020 / 20:08 WIB
Hadirkan solusi hybrid teknologi cloud, Nutanix gandeng Microsoft
ILUSTRASI. Microsoft Corporation


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nutanix (NASDAQ: NTNX), perusahaan cloud computing sektor korporat mengumumkan kemitraan baru dengan Microsoft.

Dalam kerjasama ini, kedua perusahaan akan menghadirkan solusi hybrid dengan aplikasi, data, dan mobilitas lisensi yang mulus serta manajemen terpadu di lingkungan on-premise maupun Azure, menggunakan Nutanix Clusters di Azure.

“Kemitraan Microsoft dan Nutanix ini menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan lingkungan hybrid dan multicloud yang sejati dan terpadu,” kata Tarkan Maner, Chief Commercial Officer Nutanix, dikutip dari keterangan yang diterima Kontan.co.id, Kamis (10/9).

Maner menambahkan, kemitraan ini berpotensi menambah inisiatif cloud software stack tunggal di publik dan private cloud, yang diklaim bisa meningkatkan agility, menyederhanakan operasional, dan menghemat biaya secara signifikan.

Baca Juga: Permintaan layanan cloud tumbuh di tengah pandemi virus corona

Scott Guthrie, Executive Vice President, Cloud and AI Microsoft Corporation mengatakan, banyak perusahaan menghadapi kesulitan saat mengelola lingkungan hybrid cloud di private dan public cloud.

"Lami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Nutanix untuk memberikan fleksibilitas dan pengalaman yang seamless kepada pelanggan melalui solusi Nutanix dan Azure hybrid," jelas dia.

Dalam kemitraan ini, rencananya Nutanix dan Microsoft akan menyajikan produk Nutanix Clusters on Azure, sebuah kolaborasi mencakup pengembangan node.

Para pelanggan yang menjalankan beban kerja pada Nutanix Cluster di Azure akan mendapatkan manfaat dari Azure Hybrid Benefit serta perpanjangan security update, untuk meningkatkan biaya, keamanan, dan efisiensi.

Selanjutnya, sistem Procurement dan Support yang lancar dan integrasi dengan Azure Arc. Dengan integrasi ini, para pelanggan akan dapat memperluas layanan Azure yang penting ke lingkungan Nutanix, termasuk menjalankan server Azure Arc, container Azure Arc dan layanan data Azure Arc, mengadopsi praktik Azure cloud secara on-premise, dan memperluas keamanan Azure di mana pun.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×