kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda Bakal Produksi Kendaraan Listrik Berbahan Bakar Hidrogen pada 2024 di Amerika


Kamis, 05 Januari 2023 / 14:48 WIB
Honda Bakal Produksi Kendaraan Listrik Berbahan Bakar Hidrogen pada 2024 di Amerika
ILUSTRASI. Mesin mobil?Honda berteknologi Hydrogen Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) atau kendaraan listrik berbasis bahan bakar hidrogen.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Honda berencana akan memproduksi Hydrogen Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) atau kendaraan listrik berbasis bahan bakar hidrogen pada tahun 2024 di  Amerika Serikat. Honda juga telah menunjuk pusat pengembangan serta pabrik untuk produksi kendaraan listrik berbahan bakar hidrogen di Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio, Amerika Serikat.

Model pertama Honda yang akan menggunakan teknologi ini adalah Honda CR-V di mana teknologi ini sejalan dengan tujuan Honda untuk zero emission pada tahun 2050. Honda CR-V menjadi model yang dipilih untuk teknologi FCEV karena memiliki peran penting dalam strategi elektrifikasi Honda di Amerika Serikat.

Honda CR-V generasi keenam menjadi SUV terlaris sekaligus menjadi model favorit konsumen disebabkan mobil ini mempunyai desain eksterior yang tangguh serta desain interiornya yang sporty dan modern. Honda CR-V memiliki mesin  yang bertenaga dan nyaman serta mempunyai ruang penyimpanan yang lapang.

Baca Juga: Honda Berencana Meluncurkan Honda N-Van Berbasis Listrik Tahun 2024 di Jepang

Gary Robinson, Vice President of Auto Planning & Strategy for American Honda Motor Co., Inc. mengatakan, Honda menetapkan tujuan untuk mewujudkan netralitas karbon pada tahun 2050 di mana pada tahun 2040 pabrikan ini berkeinginan untuk memiliki lini kendaraan bermotor listrik yang lengkap.

"Maka dari itu, kami mempercepat rencana untuk memproduksi baterai kendaraan listrik Honda di Amerika Serikat,” ujar dia dalam siaran pers di situs Honda Indonesia, Rabu (4/1).

Asal tahu saja, teknologi FCEV merupakan mesin kendaraan yang digerakkan oleh motor listrik yang berbahan bakar hidrogen. Kendaraan yang mengadopsi teknologi FCEV mempunyai tangki yang menjadi tempat hidrogen selayaknya tangki bahan bakar yang terdapat di kendaraan konvensional.

Bahan bakar hidrogen tersebut akan menjadi sumber energi yang akan menjalankan motor listrik pada kendaraan di mana kendaraan ini tidak melepaskan zat CO2 maupun emisi berbahaya lainnya.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×