kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Industri K-Pop bakal sepi, BTS bakal ambil cuti panjang untuk menikmati hidup


Selasa, 13 Agustus 2019 / 11:09 WIB
ILUSTRASI.

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Para penggemar BTS bakal merindukan idola mereka. Sebab, superstar K-Pop ini akan mengambil cuti lumayan lama dari dunia musik. Pada awal tahun ini, boy band tersebut menduduki chart musik teratas di AS dan Inggris. Hal itu diungkapkan oleh agency BTS.

Namun, sepetinya, cuti yang diambil hanya beberapa pekan saja. Sebab, BTS dijadwalkan akan menggelar konser kontroversial di Arab Saudi pada Oktober mendatang. 

Manager Big Hit Entertainment pada Selasa (12/8) mengatakan, "BTS akan mengambil cuti panjang untuk pertama kalinya sejak debut mereka enam tahun lalu. Waktu cuti akan dimanfaatkan untuk mengisi kembali energi dan menyegarkan diri sebagai musisi."

Menurut agency BTS, masa cuti ini juga akan menjadi masa bagi mereka untuk menikmati hidup normal sebagai anak muda berusia 20 tahunan. 

"Jika Anda bertemu BTS di tempat yang tidak terduga, kami meminta kepada pengertian fans untuk membiarkan anggota BTS untuk menikmati waktu privasi mereka," tambah manajemen seperti yang dikutip AFP.  

Industri K-pop dikenal sebagai kompetisi kejam dan jam kerja yang sangat panjang mencakup konser, konferensi pers, hingga latihan menyanyi dan menari yang melelahkan ketika anggota boy band berada di luar panggung.

Kepopuleran BTS di industri musik global sangat masif dalam beberapa tahun terakhir. BTS bahkan menjadi kelompok K-Pop pertama yang merajai tangga musik di AS dan Inggris dengan tiket konser yang selalu sold out baik di Los Angeles, Paris dan Wembley Stadium Inggris. 

Tidak disebutkan berapa lama BTS akan mengambil cuti. Tapi, mereka dijadwalkan akan tampil di Riyadh pada 11 Oktober 2019 mendatang.


Tag


TERBARU

Close [X]
×