kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45827,26   4,22   0.51%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Ini aksi Ronaldo yang bikin kapitalisasi pasar Coca Cola anjlok Rp 57,646 triliun!


Kamis, 17 Juni 2021 / 07:16 WIB
Ini aksi Ronaldo yang bikin kapitalisasi pasar Coca Cola anjlok Rp 57,646 triliun!
ILUSTRASI. Cristiano Ronaldo memindahkan dua botol Coca-Cola yang diletakkan di depannya pada konferensi pers Euro 2020 Senin (14/6/2021). REUTERS/Alessandro Garofalo

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Cristiano Ronaldo tampaknya bukan penggemar minuman ringan berkarbonasi. Hal ini diketahui setelah kapten Portugal itu memindahkan dua botol Coca-Cola yang diletakkan di depannya pada konferensi pers Euro 2020 Senin (14/6/2021). Dia juga mendorong orang untuk minum air mineral sebagai gantinya.

Melansir Reuters, pemain bola berusia 36 tahun itu menyingkirkan botol-botol cola saat dia duduk untuk berbicara kepada media sebelum pertandingan pembuka Grup F hari Selasa melawan Hungaria.

Dia lalu mengambil sebotol air minum sebelum berteriak dalam bahasa Portugis: 'Agua!'

Pada konferensi pers pra-pertandingan untuk UEFA Euro 2020, bintang Portugal itu tidak senang dengan fakta bahwa ada dua botol Coca-Cola diletakkan di depannya. Itu sebabnya, dia memindahkan botol dan mendorong orang untuk minum air sebagai gantinya. 

Baca Juga: Awali kiprah di Euro 2020, Cristiano Ronaldo cetak dua rekor baru

Hindustan Times melaporkan, aksi Ronaldo ini langsung menggerus nilai kapitalisasi pasar Coca Cola senilai US$ 4 miliar atau setara dengan Rp 57,646 triliun akibat sahamnya turun 1,6%.

Tanggapan Coca Cola

Coca-Cola mengatakan bahwa setiap orang berhak atas preferensi minuman mereka.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Coca-Cola mengatakan, "Pemain ditawari air, bersama Coca-Cola dan Coca-Cola Zero Sugar, pada saat kedatangan di konferensi pers kami." 

Baca Juga: Inilah sinyal Cristiano Ronaldo akan tinggalkan Juventus

Juru bicara itu menambahkan bahwa orang memiliki "selera dan kebutuhan" yang berbeda.

Coca-Cola adalah salah satu sponsor resmi Euro 2020. 

Pada hari Selasa, gelandang Prancis Paul Pogba juga menyingkirkan sebotol bir Heineken yang diletakkan di depannya pada konferensi pers Euro 2020. Pogba, seorang Muslim yang taat, menggeser botol tersebut ketika dia duduk untuk berbicara kepada media setelah dia dinobatkan sebagai 'Man of the Match' dalam kemenangan 1-0 Grup F Prancis atas Jerman.

 

Selanjutnya: Ibunda Cristiano Ronaldo minta sang anak kembali ke Sporting Lisbon

 




TERBARU

[X]
×