kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,37   1,04   0.11%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini pulau pribadi para miliuner dunia (2)


Rabu, 29 Agustus 2012 / 16:16 WIB
Ini pulau pribadi para miliuner dunia (2)
ILUSTRASI. (Sumber:?Instagram @KFCIndonesia) Promo KFC hari ini 19 Juli 2021


Reporter: Zaskia Paramitha, CNBC |

NEW YORK. Memiliki pulau pribadi hanya bisa menjadi mimpi sebagian kecil orang. Namun, beberapa orang beruntung dengan kekayaan berlimpah dapat dengan mudah mendapatkannya. Bukan hanya untuk dinikmati secara pribadi, pulau juga bisa dijadikan lahan bisnis sebagai tujuan wisata eksotis yang tentunya akan menghasilkan keuntungan berlipat ganda.

Miliuner pemilik perusahaan L’Oreal Liliane Bettencourt, misalnya, belum lama ini menghebohkan media setelah menjual pulau pribadinya di Seychelles senilai US$60 juta. Ada juga miliuner pendiri Oracle Larry Ellison yang baru saja membeli pulau terbesar ke-6 di Hawaii senilai US$500 juta. Transaksi itu sempat disebut sebagai transaksi terbesar dalam sejarah.

CNBC menyusun daftar delapan investor dengan skala bisnis raksasa yang memiliki pulau pribadi termahal di dunia. Masuk di antaranya adalah pulau Caribbean yang sangat populer. Jadi, siapakah miliuner yang berada di peringkat teratas dengan pulau pribadi termahal di dunia?

5. Allan, Washington

Pemilik: Paul Allen

Harga: US$13,5 juta

Pendiri Microsoft sekaligus investor miliuner Paul Allen tercatat sebagai pemilik Pulau Allen yang ia beli tahun 1992. Bulan Agustus tahun lalu, pulau ini dijual seharga US$13,5 juta. Pulau seluas 292 acre ini telah diperjualbelikan sejak tahun 2005 dengan harga awal US$25 juta. Pulau Allan terletak di kawasan San Juans, Laut Pasifik, Washington. Allen dilaporkan membeli pulau ini untuk dijadikan tempat berlibur. Namun, pulau ini belum memiliki listrik. Kabarnya, dibutuhkan US$3 juta untuk biaya listrik, menurut agen properti pulau.

6. Robin, New York

Pemilik: Louis Moore Bacon

Harga: US$11 juta

Pulau ini terletak di Long Island, New York. Bacon dilaporkan telah menaruh investasi senilai jutaan dollar di atas pulau seluas 445 acre, termasuk impor pohon oak untuk mengembalikan dan melestarikan habitat alamnya. Bacon menyumbangkan US$1,1 juta kepada Nature Conservancy untuk mengawasi spesies langka yang hidup di pulau Robin, salah satunya kura-kura lumpur. Bacon juga membangun rumah pribadi lengkap dengan helipad untuk tempat berlibur keluarganya.

7. James, Canada

Pemilik: Craig McCaw

Harga: US$75,1 juta

Setelah mengembangkan pulau menjadi sebuah lokasi berlibur eksklusif selama 18 tahun, McCraw berencana menjual pulau James seharga US$75,1 juta. Pulau yang terletak di pesisir Vancouver ini memiliki luas 780 acre. McCraw membeli pulau James pada tahun 1994 senilai US$19 juta. McCraw telah membangun rumah seluas 5.000 kaki persegi, 6 vila, kolam renang, dermaga pribadi, dan lapangan golf yang didesain oleh legenda golf Jack Nicklaus. Kendaraan yang digunakan adalah kendaraan dengan bahan bakar listrik dan terdapat larangan merokok di pulau ini.

8. Sampson Cay, The Bahamas

Pemilik: John Malone

Harga: N/A

John Malone menggeser Ted Turner sebagai pemilik tanah pribadi terluas di Amerika Serikat ketika ia membeli tanah seluas 2,2 juta acre tahun lalu. Saat ini, ia menjadi pemilik Sampson Cay di kawasan Bahama. Pulau seluas 31 acre ini mulai dikembangkan lagi tahun 2002. Biaya yang dibutuhkan untuk menginap di sini mencapai U$8.000 per minggu.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×