kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini Rencana yang Disiapkan Ukraina Jika Zelensky Tewas Akibat Serangan Rusia


Rabu, 09 Maret 2022 / 05:18 WIB
Ini Rencana yang Disiapkan Ukraina Jika Zelensky Tewas Akibat Serangan Rusia


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Perang sengit antara Rusia dengan Ukraina masih berlangsung hingga saat ini. Bahkan kabarnya, Ukraina sudah memiliki rencana jika Presiden Volodymyr Zelensky terbunuh karena serangan Rusia.

Adanya rencana tersebut diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Antony Blinken, Minggu (6/3/2022).

Zelensky diklaim menjadi target utama Rusia.

Selain itu, mantan komedian tersebut dilaporkan sudah tiga kali menjadi sasaran pembunuhan setelah Rusia menyerang ke Ukraina sejak Kamis (24/2/2022).

Zelensky pada pertemuannya dengan pemimpin negara Barat, telah mengungkapkan bahwa ia mungkin akan mati dalam waktu dekat.

“Ukraina telah memiliki rencana, yang tak akan saya bicarakan atau perinci untuk memastikan bahwa ada yang kita sebut untuk kelangsungan pemerintahan dengan satu cara atau lainnya,” kata Blinken pada program CBS Face The Nation dikutip dari Politico.

Baca Juga: AS akan Larang Impor Minyak dari Rusia, Brent Naik ke US$129 dan WTI ke US$125,47

“Saya hanya akan menghentikannya sampai di situ,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Blinken mengungkapkan kemungkinan pelarangan impor minyak Rusia, yang diminta Zelensky kepada kongres AS sehari sebelumnya.

Sampai saat ini, Gedung Putih masih enggan melarang impor minyak dari Moskow, meski ada dukungan untuk gagasan tersebut dari Kongres.

Baca Juga: Xi Jinping: China Sedih Melihat Api Perang Menyala Kembali di Eropa

Blinken mengatakan ia tengah membahas potensi untuk melarang minyak Rusia, dengan Presiden AS, Joe Biden dan pejabat AS serta Barat lainnya.

Blinken menegaskan itu adalah diskusi yang sangat aktif di antara AS dan sekutunya.

“Kami sedang berbicara dengan mitra dan sekutu Eropa kami untuk melihat secara terkoordinasi prospek pelarangan impor minyak Rusia, sambil memastikan masih ada pasokan minyak yang tepat di pasar dunia,” ujarnya.

Artikel ini sudah tayang di Kompas.tv, berjudul: Ukraina Ternyata Sudah Miliki Rencana Jika Zelensky Terbunuh karena Serangan Rusia
Penulis : Haryo Jati
Editor : Iman Firdaus




TERBARU

[X]
×