kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inovasi agar tetap menjadi yang terdepan (3)


Kamis, 15 Desember 2016 / 11:39 WIB
Inovasi agar tetap menjadi yang terdepan (3)


Reporter: Dina Farisah | Editor: Tri Adi

Tidak puas membidani kelahiran mesin pencarian Google. Sergey Mikhaillovich Bin kemudian melanjutkan eksperimen teknologinya dengan menciptakan kacamata komputerisasi Google atau yang dikenal dengan Google Glass. Temuan mutakhir abad ini yang membantu pekerjaan manusia karena fungsinya seperti smartphone. Hal ini selaras dengan visi dan misi Sergey sejak awal yakni memanfaatkan teknologi untuk membantu orang banyak dalam segala aktifitas.

Google Glass memiliki banyak manfaat dari pemakainya. Layaknya smartphone Google Glass dapat digunakan untuk memberikan informasi kapanpun, dimanapun dan saat itu juga. Selain itu fungsinya dapat memeriksa email, mengunggah foto ke sosial media hingga merekam video dari sudut pandang mata pemakainya.

Sama halnya dengan penemuan Google, kelahiran Google Glass juga menjadi pusat perhatian dunia. Pada saat debut Google Glass tahun 2012, Sergey tidak ingin perayaan biasa-biasa saja. Sergey melakukan aksi terjun payung dengan tim profesional di pusat kota San Francicso.

Meski memiliki manfaat super, Google Glass memiliki desain trendi khas anak muda yakni dengan bingkai super tipis. Desain sederhana namun elegan Google Glass mendapat apresiasi positif dari desainer ternama dunia.

Bahkan kacamata ajaib ini menjadi simbol fashion baru. Google Glass dipamerkan di pagelaran fashion internasional seperti New York Fashion Week.

Penemuan Google Glass telah melengkapi Google sebagai perusahaan yang memenuhi kebutuhan sehari-hari manusia. Google seperti diketahui memiliki platform email terbaik yakni Gmail. Kemudian browser ciptaan sendiri yaitu Chrome. Hingga GPS yakni Global Positioning System (GPS) yang membantu arah petunjuk jalan dan lokasi yang hendak dituju yakni Google Maps.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×