kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jeff Bezos dukung pengembangan ilmu komputer dan robotika di sekolah umum Nashville


Minggu, 15 September 2019 / 06:30 WIB
Jeff Bezos dukung pengembangan ilmu komputer dan robotika di sekolah umum Nashville


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peluang pengembangan ilmu komputer dan robotika bagi siswa sekolah umum di Nashville, Amerika Serikat (AS) mendapat dukungan besar pada hari Rabu (11/9) berkat investasi baru dari Amazon milik Jeff Bezos.

Perusahaan raksasa ritel tersebut mengumumkan bahwa akan menyediakan uang dan dukungan kepada 21 sekolah umum di Nashville untuk pengembangan ilmu robotika dan ilmu komputer serta berinvestasi di tiga sekolah lain untuk mendanai kursus ilmu komputer.

Baca Juga: Jeff Bezos lebih kalem, Musk lebih agresif, ini pelajaran yang bisa dipetik

Banyak sekolah melayani siswa minoritas dan kurang beruntung. 

CEO Amazon Jeff Bezos menyatakan kegembiraannya atas perusahaannya yang membawa sumber daya ke Nashville untuk ilmu komputer dan robotika selama pengumuman di Madison Middle School.

"Saya tahu bahwa Anda masing-masing memiliki pikiran yang luar biasa," kata Bezos kepada siswa seperti dilansir Tennessean, Jumat (13/9). 

"Dengan sumber daya yang tepat kamu akan menempatkan pikiran itu untuk digunakan dan kamu akan menciptakan masa depan. Dan itu akan menjadi luar biasa," tutur Bezos.

Program ini diharapkan dapat memberikan dorongan besar bagi daerah tersebut dalam memastikan siswa dari semua latar belakang suatu hari nanti memiliki peluang untuk mengakses pekerjaan ilmu komputer, yang merupakan bidang yang berkembang secara nasional.

"Kami berusaha untuk membuat peluang lebih adil dan memastikan siswa memiliki kesempatan yang sama untuk belajar," kata Mat Wisner, pendiri program Amazon Future Engineer.

"Sangat penting setiap orang mendapat kesempatan dan tidak terhalang oleh tingkat pendanaan di sekolah mereka," sambungnya.

Baca Juga: Jeff Bezos membidik target dengan langkah kecil, Elon Musk meraihnya dengan lompatan

Kemitraan ini menginstal program Amazon Future Engineer di 21 sekolah dan mencakup bantuan untuk memulai klub robotika, menyediakan pengembangan profesional guru, tur pusat robotika Amazon dan dukungan US$ 10.000 untuk setiap sekolah untuk memperluas akses ke pendidikan ilmu komputer. 

Uang itu dapat digunakan untuk kunjungan lapangan, peningkatan perangkat keras komputer dan teknologi di sekolah-sekolah, menurut pengumuman tersebut.

Tiga sekolah menengah Metro Nashville Publik juga menerima uang untuk kursus pengantar dan Advanced ilmu komputer penempatan.

Dan kemitraan Amazon membawa para pemimpin teknologi ke sekolah-sekolah untuk membantu siswa belajar, kata Direktur Sementara Sekolah Adrienne Battle.

Baca Juga: Jeff Bezos dan Elon Musk, dua pemimpin paling inovatif dengan misi berani

"Ketika Anda memikirkan tingkat kekakuan dan keterlibatan yang kami inginkan untuk semua siswa kami, kemitraan ini sangat penting bagi kami untuk dapat melakukan itu," kata Battle. "Kami berharap dapat membangun kemitraan ini selama bertahun-tahun yang akan datang."




TERBARU

[X]
×