kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jeff Bezos rebut lagi gelar orang terkaya di dunia dari Elon Musk


Kamis, 18 Februari 2021 / 07:57 WIB
Jeff Bezos rebut lagi gelar orang terkaya di dunia dari Elon Musk
ILUSTRASI. Pendiri Amazon Jeff Bezos kembali sebagai orang terkaya di dunia setelah saham Tesla jatuh. REUTERS/Mike Segar/File Photo


Sumber: Business Insider | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pendiri Amazon Jeff Bezos kembali sebagai orang terkaya di dunia setelah saham Tesla jatuh. Kondisi itu mengakibatkan terkikisnya kekayaan Elon Musk.

Melansir Business Insider, saham Tesla turun 2,4% pada Selasa (16/2/2021) dan Musk kehilangan nilai kekayaannya sebesar US$ 4,6 miliar. 

Kondisi itu menyebabkan Musk harus rela tergelincir ke posisi kedua di Indeks Miliarder Bloomberg, peringkat 500 orang terkaya di dunia.

Sebagai gantinya, Bezos kembali menduduki posisi sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih mencapai US$ 191,2 miliar.

Baca Juga: Sependapat dengan Warren Buffett, ini yang dilakukan Jeff Bezos pasca mundur

Asal tahu saja, pada bulan lalu, Musk menjadi orang terkaya di dunia setelah kekayaan bersihnya melampaui US$ 185 miliar terkerek lonjakan harga saham Tesla. Dia mengambil posisi Bezos, yang telah memegang posisi ini sejak 2017.

Harga saham Tesla telah melonjak nilainya tahun ini, dengan nilai kapitalisasi market mencapai US$ 700 miliar pada bulan lalu. Jika dibandingkan, produsen mobil listrik itu bernilai lebih dari gabungan Toyota, Volkswagen, Hyundai, GM dan Ford.

Baca Juga: Jeff Bezos mengagumi Warren Buffett dalam suratnya kepada karyawan

Business Insider memberitakan, nilai kekayaan bersih Musk meningkat lebih dari US$ 150 miliar dan harga saham Tesla melonjak 743% di sepanjang tahun lalu.

Tesla minggu lalu mengumumkan telah menginvestasikan dana senilai US$ 1,5 miliar dalam cryptocurrency Bitcoin. Pengumuman tersebut menyebabkan lonjakan harga Bitcoin, yang saat ini telah melampaui US$ 50.000 per koin.

Tesla mengatakan, pihaknya juga akan mulai menerima Bitcoin sebagai bentuk pembayaran untuk produk mereka dalam waktu dekat.

Selanjutnya: Mengintip kisah Jeff Bezos yang sukses berawal dari jualan buku di garasi




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×