kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Joe Biden Absen dari Konferensi Iklim COP28 Dubai, Fokus Perang di Timur Tengah


Selasa, 28 November 2023 / 04:00 WIB
Joe Biden Absen dari Konferensi Iklim COP28 Dubai, Fokus Perang di Timur Tengah
ILUSTRASI. Presiden AS Joe Biden menuruni tangga pesawat Air Force One saat tiba di Traverse City, Michigan, Newcastle, Delaware, Amerika Serikat, Sabtu (3/7/2021). REUTERS/Joshua Roberts


Sumber: Reuters | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON, 26 November 2023 - Seorang pejabat Amerika Serikat mengumumkan bahwa Presiden Joe Biden tidak akan menghadiri pertemuan pemimpin dunia yang difokuskan pada perubahan iklim di Dubai pekan ini.

Sebagaimana dilaporkan oleh Reuters sebulan lalu, Joe Biden kemungkinan tidak akan hadir di Konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang iklim, yang dikenal sebagai COP28 di Dubai, yang dimulai pada hari Kamis. Hal ini dikarenakan keseimbangan tuntutan antara konflik di Timur Tengah dan kampanye presiden yang diperkirakan akan memanas pada bulan Januari.

Jadwal presiden untuk hari Kamis yang dirilis oleh Gedung Putih menunjukkan bahwa beliau akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden João Manuel Gonçalves Lourenço dari Republik Angola dan menghadiri upacara Pohon Nasional.

Baca Juga: Biden Berharap Perpanjangan Gencatan Senjata Israel-Hamas

Puluhan negara berencana untuk mendorong kesepakatan dunia pertama untuk menghentikan penggunaan batu bara, minyak, dan gas yang menghasilkan emisi karbon CO2 pada pertemuan di Dubai.

Sejak dilantik pada tahun 2021, Biden telah menghadiri kedua pertemuan COP. Meskipun kehadirannya di COP28 terhalang oleh dinamika politik dan konflik di Timur Tengah, langkah-langkah konkret untuk mengatasi perubahan iklim tetap menjadi perhatian utama bagi pemerintahan Biden.

UEA akan menjadi tuan rumah Konferensi Para Pihak Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim atau atau the UN Framework Convention on Climate Change (COP28) ke-28 dari tanggal 30 November 2023 hingga 12 Desember 2023 di Expo City Dubai. KTT ini untuk menyatukan dunia menuju kesepakatan mengenai solusi yang berani, praktis dan ambisius terhadap permasalahan yang paling mendesak  dan tantangan global di zaman mendatang.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×