kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45975,16   -1,28   -0.13%
  • EMAS915.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Kasus Covid-19 melonjak di Victoria Australia


Senin, 20 September 2021 / 07:32 WIB
Kasus Covid-19 melonjak di Victoria Australia
ILUSTRASI. Seorang pejalan kaki memakai masker pelindung sat berjalan di pusat kota selama masa penguncian untuk menekan laju sebaran COVID-19 di Sydney, Australia. REUTERS/Loren Elliott

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - SYDNEY. Negara bagian Victoria di Australia melaporkan kenaikan harian terbesar kasus Covid-19 tahun ini, sementara beberapa pembatasan dilonggarkan di Sydney meskipun ada infeksi yang terus menerus.

Mengutip Reuters, Senin (20/9), lockdown di Australia akan berakhir setelah 70% populasi orang dewasanya divaksinasi penuh, diperkirakan sekitar 26 Oktober, dan pihak berwenang bertujuan mencapai 80% sebelum Piala Melbourne 2 November.

Sebanyak 567 infeksi baru yang didapat secara lokal terdeteksi di Victoria, mayoritas di ibu kota negara bagian Melbourne, naik dari 507 pada hari Minggu, dan satu kematian baru tercatat. Kasus harian telah mencapai 500 selama lima hari terakhir.

Hampir setengah dari 25 juta orang Australia terkunci setelah varian Delta menyebar dengan cepat di Sydney dan Melbourne, memaksa Victoria dan New South Wales untuk meninggalkan target nol COVID dan beralih ke vaksinasi cepat untuk mengurangi pembatasan.

Australia sebagian besar hidup di nol COVID untuk sebagian besar pandemi, mencatat 1.163 kematian dan sekitar 86.000 kasus. Sekitar 55.000 kasus telah terdaftar sejak pertengahan Juni ketika infeksi Delta pertama terdeteksi di Sydney.

Baca Juga: Australia melaporkan sebanyak 1.607 kasus baru COVID-19

Ketika peluncuran vaksin semakin cepat, beberapa pembatasan pertemuan dilonggarkan pada hari Senin di 12 pinggiran kota yang paling parah dilanda di barat Sydney. Batas waktu untuk latihan di luar ruangan dicabut, sementara yang divaksinasi lengkap dapat berkumpul di luar dalam kelompok lima orang.

Sekitar 82% dari populasi orang dewasa di New South Wales, rumah bagi Sydney, telah mendapatkan dosis pertama mereka, melawan 72% Victoria, dan di atas rata-rata nasional 71%. Sekitar 47% dari populasi nasional telah divaksinasi lengkap.

Skema pembukaan kembali nasional empat tahap yang diungkapkan oleh pemerintah federal pada bulan Juli mendesak negara bagian dan teritori untuk mulai mengurangi penguncian setelah tingkat vaksinasi penuh mencapai 70% -80%.

Beberapa negara bagian bebas virus seperti Queensland dan Australia Barat, yang perbatasannya tetap tertutup bagi penduduk Sydney dan Melbourne, mengatakan mereka mungkin menunda rencana pembukaan kembali mereka karena kasus di Victoria dan New South Wales.

Selanjutnya: Empat Negara yang Tergabung Dalam Quad Akan Kongsi Mengamankan Rantai Pasokan Chip

 




TERBARU
Kontan Academy
The Hybrid Salesperson The New Way to Sell in The New Era Certified Supply Chain Manager (CSCM) Batch 2

[X]
×