Kembali Jadi CEO Disney, Gaji Pokok Robert Iger Capai US$ 1 Juta per Tahun

Selasa, 22 November 2022 | 07:41 WIB Sumber: Reuters
Kembali Jadi CEO Disney, Gaji Pokok Robert Iger Capai US$ 1 Juta per Tahun

ILUSTRASI. The Walt Disney Company kembali menyambut Robert Iger sebagai CEO


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Walt Disney Co mengumumkan Robert Iger kembali bergabung dan akan menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Lebih lanjut, Disney mengungkapkan, Iger yang sempat menyatakan pensiun itu bakal mendapatkan gaji pokok sebesar $ 1 juta per tahun dan penghargaan insentif jangka panjang dengan nilai mencapai US$ 25 juta.

Iger akan memenuhi syarat untuk bonus berbasis kinerja dengan target sama dengan 100% dari gaji pokok tahunan.

Iger yang kini berusia 71 tahun, yang menjadi CEO selama 15 tahun dan pensiun sebagai chairman pada tahun lalu, telah setuju untuk menjabat sebagai CEO selama dua tahun lagi, efektif segera, kata Disney pada Minggu (20/11) malam.

Baca Juga: Wall Street Tergelincir, Indeks Nasdaq Ditutup Ambles 1%

Dia akan menggantikan Bob Chapek, yang mengambil alih posisi CEO Disney pada Februari 2020, tepat ketika pandemi Covid-19 dimulai, yang menyebabkan penutupan taman dan pembatasan pengunjung.

Chapek akan menerima pesangon yang dibayarkan sesuai dengan ketentuan perjanjian kerja yang diungkapkan sebelumnya, kata Disney dalam pernyataannya.

Masa jabatan Chapek ditandai dengan meningkatnya kerugian dalam bisnis streaming, Disney+, dan saham perusahaan kehilangan sekitar sepertiga dari nilainya selama periode itu.

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru