kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Khazanah Malaysia akan tingkatkan investasi berdampak tinggi, siapkan US$ 1,4 miliar


Kamis, 12 Agustus 2021 / 18:05 WIB
Khazanah Malaysia akan tingkatkan investasi berdampak tinggi, siapkan US$ 1,4 miliar
ILUSTRASI. Sejumlah warga berjalan di taman kawasan Menara Berkembar Petronas (KLCC) di Kuala Lumpur, Malaysia. ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman/pras.


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - KUALA LUMPUR. Khazanah Nasional Bhd, sovereign wealth fund milik negara Malaysia akan meningkatkan investasi berdampak tinggi dan layak secara komersial selama lima tahun ke depan melalui dana internal 6 ringgit (US$ 1,4 miliar). Investasi ini dilakukan  untuk membantu daya saing dan ketahanan ekonomi negara.

Mengutip Reuters, Kamis (12/8), dalam sebuah pernyataan resmi, Khazanah mengatakan alokasi tersebut akan didanai melalui keuntungan dan pengembalian modal investasi komersialnya sambil melanjutkan strategi investasi dan penyeimbangan portofolio.

Khazanah mengatakan akan mengejar akuntabilitas yang lebih besar dalam investasi pembangunannya, sejalan dengan inisiatif baru yang diluncurkan oleh pemerintah untuk perusahaan investasi terkait negara untuk melaksanakan mandat baru.

Baca Juga: Malaysia laporkan rekor 21.668 kasus baru COVID-19, ibu hamil didesak untuk divaksin

Dana tersebut menyempurnakan mandat mereka untuk fokus pada investasi yang dapat menciptakan manfaat ekonomi dan sosial yang lebih berdampak dan juga memiliki lebih banyak fokus pada bidang lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG).

Khazanah mengatakan akan mencakup hasil target spesifik pembangunan yang jelas di samping target keuangan yang ada.

“Hasil target pembangunan akan dikaitkan dengan agenda dan aspirasi nasional berwawasan ke depan, dan akan mencakup target seperti peningkatan pendapatan rumah tangga, penciptaan lapangan kerja bernilai tinggi dan hasil target sosial ekonomi lainnya,” katanya. ($ 1 = 4.2310 ringgit).

Selanjutnya: Mosi percaya PM Malaysia Muhyiddin dijadwalkan pada 7 September 2021




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×