kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

L cattterton bersaing dengan CVC Capital untuk akuisisi saham Birkenstock


Senin, 08 Februari 2021 / 14:47 WIB
L cattterton bersaing dengan CVC Capital untuk akuisisi saham Birkenstock
ILUSTRASI. L cattterton bersaing dengan CVC Capital untuk mengakuisisi saham Birkenstock.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. L Catterton, perusahaan private equity yang berbasis di Greenwich, yang didukung rumah mode mewah Prancis, LVMH, mulai mengajukan penawaran akuisisi saham pembuat sandal ikonik Jerman, Birkenstock.

Bloomberg, Selasa (8/2), mengutip sumber-sumber yang mengetahui masalah tersebut melaporkan, pemilik Birkenstock saat ini tengah fokus pada negosiasi dengan L Catterton. Pemilik Birkenstock lebih memilih mencari partner dengan rekam perusahaan investasi. Mereka juga melihat potensi untuk tumbuh di Asia dengan jaringan L Catterton di wilayah tersebut. L Catterton sedang melakukan uji tuntas saat berupaya menyelesaikan penawarannya.

Kata sumber yang enggan disebutkan namanya, L Catterton bersaing dengan CVC Capital Partners, yang telah mendekati Birkenstock sebelumnya. Harga penawaran Birkenstock sekitar € 4 miliar (US$ 4,8 miliar) hingga € 4,5 miliar termasuk utang.

Baca Juga: Birkenstock berencana dijual ke CVC Capital senilai US$ 5 miliar

CVC telah membuat tawaran tegas untuk Birkenstock dan tertarik pada kesepakatan tersebut. Pemilik Birkenstock akan memilih siapa yang akan berpartner dengannya dalam beberapa bulan mendatang.

Perwakilan L Catterton, Birkenstock dan CVC juga menolak untuk berkomentar soal ini.

Sebagai informasi, dilansir dari situs webnya, L Catterton didirikan pada tahun 2016 dengan menggabungkan perusahaan investasi AS Catterton dengan LVMH milik miliarder pendiri Bernard Arnault. Perusahaan ini sekarang mengelola aset lebih dari US$ 22 miliar. Investasinya termasuk produsen denim Pepe Jeans, merek perlengkapan olahraga Sweaty Betty, perusahaan kosmetik Bliss, dan pengecer online Everlane.

Sementara, Birkenstock adalah perusahaan berusia hampir 250 tahun yang terkenal dengan sandalnya yang populer di kalangan hippie dan preppies. Gaya tersebut telah melahirkan berbagai varian mewah dari berbagai label termasuk Celine dan Givenchy, mengikuti gaya selebriti di era 1990-an dan 2000-an.

Selanjutnya: Ini 5 orang paling tajir di dunia dengan kekayaan di atas US$ 100 miliar




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×