kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lagi, Rusia lacak 44 pesawat asing yang lakukan pengintaian di dekat perbatasan


Senin, 12 Oktober 2020 / 16:01 WIB
Lagi, Rusia lacak 44 pesawat asing yang lakukan pengintaian di dekat perbatasan
ILUSTRASI. Jet tempur Mikoyan Mig-29 dari tim aerobatik Strizhi (Swift) lepas landas selama forum teknis militer internasional Army-2020 di Pangkalan Udara Kubinka di Wilayah Moskow, 25 Agustus 2020.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Sepanjang pekan lalu, radar Rusia melacak 44 pesawat asing yang melakukan pengintaian udara di dekat perbatasan negara mereka, surat kabar Kementerian Pertahanan Krasnaya Zvezda melaporkan.

Infografis Krasnaya Zvezda yang TASS kutip menunjukkan, 41 pesawat mata-mata dan tiga drone asing melakukan pengintaian udara di sepanjang perbatasan Rusia dalam sepekan terakhir.

Semua penerbangan oleh pesawat mata-mata asing dilacak oleh stasiun radar Rusia. Tapi, tidak ada pelanggaran perbatasan negara Rusia, menurut Krasnaya Zvezda.

Meski begitu, pesawat tempur Rusia dari Pasukan Peringatan Reaksi Cepat Pertahanan Udara melakukan pencegatan sebanyak dua kali untuk mencegah pelanggaran perbatasan negara Rusia, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan.

Pekan sebelumnya, radar Rusia melacak 61 pesawat asing di dekat perbatasan negaranya. Perinciannya: sebanyak 52 pesawat pengintai dan sembilan drone asing sedang melakukan pengintaian di dekat perbatasan Rusia.

Baca Juga: Memanas, Rusia lacak 61 pesawat intai asing dekati perbatasan

"Semua penerbangan terpantau radar Rusia," kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Tetapi, Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan, tidak ada pelanggaran atas wilayah udara Rusia. Hanya, Angkatan Udara Rusia sempat mengirim jet tempur sebanyak dua kali untuk mencegah pelanggaran perbatasan.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia pada 18 September lalu melaporkan, radar Rusia melacak 54 pesawat asing yang melakukan pengintaian di dekat perbatasan Rusia sepanjang pekan itu.

Sebanyak 44 pesawat pengintai dan 10 drone asing terlibat dalam pengintaian di sepanjang perbatasan Rusia.

Seiring peningkatan penerbangan pengintaian oleh pesawat asing, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, pilot-pilot militer negeri beruang merah melakukan 313 pelatihan mendadak dari 62 pangkalan udara.

Selanjutnya: Pesawat tempur MiG-31, sanggup terbang hingga stratosfer membawa rudal supersonik




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×