kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,81   2,76   0.34%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Lebih praktis tak perlu emulator, Windows 11 bisa menjalankan aplikasi Android


Jumat, 25 Juni 2021 / 20:35 WIB
Lebih praktis tak perlu emulator, Windows 11 bisa menjalankan aplikasi Android

Penulis: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Windows 11 bakal bisa menjalankan aplikasi Android langsung di laptop atau PC. Lebih praktis, Anda tak perlu download dan install emulator Android di laptop atau PC.

Dewasa ini, hampir setiap orang memiliki ponsel pintar, khususnya Android. Jutaan aplikasi Android tersedia di Google Play Store yang hampir sebagian besar bisa dipasang secara gratis.

Meskipun demikian, aplikasi Android juga bisa dibuka lewat laptop atau komputer. Hingga saat ini, metode yang paling mudah untuk membuka aplikasi Android di PC atau laptop yakni menggunakan emulator Android.

Sayangnya, emulator Android membutuhkan resource atau sumber daya yang cukup besar dari hardware laptop atau PC yang Anda gunakan.

Kabar baiknya, Microsoft menghadirkan fitur yang sangat menarik di Windows 11 yang baru sajadiumumkan. Windows 11 memiliki penampilan baru yang telah dipoles serta sederet fitur baru.

Baca Juga: Microsoft resmi merilis Windows 11, ini fitur-fitur terbarunya

Aplikasi Android di Windows 11

Salah satu fitur yang cukup menarik yakni bisa menjalankan aplikasi Android langsung di Windows 11. Lebih praktis, Anda tak perlu memasang emulator Android untuk menjalankan aplikas-aplikasi yang terdapat di smartphone.

Mengutip dari blog resmi Windows, fitur keren ini hadir berkat kerjasama Microsoft dengan Amazon dan Intel. Dengan teknologi bernama Intel Bridge, aplikasi Android bisa langsung dijalankan di Windows 11.

Untuk mencari aplikasi Android di Windows 11, pengguna bisa mengakses via Microsoft Store lalu download lewat Amazon Appstore.

Aplikasi seperti TikTok, game Android, dan masih banyak lagi bisa Anda buka langsung di layar laptop atau PC Windows 11.

Selain fitur ini, Windows 11 juga menawarkan fitur-fitur keren yang bisa meningkatkan produktivitas. Misalnya, fitur Snaps Layout yang bisa membagi satu layar menjadi beberapa jendela untuk membuka lebih banyak aplikasi.

Windows 11 juga menyediakan DircetX 12 Ultimate yang membaut pengalaman bermain game lebih imersif dengan framerate yang tinggi.

Selanjutnya: Asyik! Pengguna Windows 10 bisa upgrade gratis ke Windows 11




TERBARU

[X]
×