Macquarie Australia berencana jual saham hingga senilai A$ 1,5 miliar

Minggu, 31 Oktober 2021 | 14:32 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Macquarie Australia berencana jual saham hingga senilai A$ 1,5 miliar

ILUSTRASI. Macquarie Group Ltd. Photographer: Ian Waldie/Bloomberg


KONTAN.CO.ID - SYDNEY. Konglomerat investasi Australia Macquarie Group telah menetapkan harga sahamnya masing-masing A$ 194 untuk mengumpulkan A$1,5 miliar.

Untuk mencapai dana tersebut, perusahaan yang berbasis di Sydney itu meluncurkan kesepakatan untuk menjual hingga 7,9 juta saham dan menambahkan bahwa mereka telah melipatgandakan laba semester pertama menjadi A$ 2,04 miliar. 

“Pada harga A$ 194, perusahaan menjual 7,73 juta saham di bookbuild untuk mencapai angka peningkatan yang ditargetkan,” kata satu sumber dikutip dari Reuters, Minggu (31/10).

Baca Juga: Oil Search tolak tawaran akuisisi senilai US$ 6,5 miliar dari Santos

Saham manajer aset terbesar Australia dan investor infrastruktur terbesar di dunia itu akan melanjutkan perdagangan Senin setelah perdagangan dihentikan di Bursa Efek Australia pada hari Jumat ketika kesepakatan diluncurkan.

Sementara itu, penggalangan dana A$ 1,5 miliar akan menambah tumpukan surplus modal Macquarie menjadi hampir A$ 10 miliar.

Citigroup meningkatkan peringkat Macquarie menjadi beli dan menaikkan harga target untuk saham sebesar 13% setelah hasil laba semester pertama. Bank juga mengatakan akan menaikkan perkiraan pendapatan Macquarie sebesar 17% untuk 2022 dan sekitar 10% untuk dua periode keuangan berikutnya.

Selanjutnya: Westpac jual unit bisnis asuransi jiwa ke Dai-ichi Jepang senilai US$ 660 juta

 

Editor: Handoyo .

Terbaru