kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masjid di Inggris menjadi pusat vaksinasi Covid-19


Jumat, 22 Januari 2021 / 10:01 WIB
Masjid di Inggris menjadi pusat vaksinasi Covid-19
ILUSTRASI. Masjid saat ini menjadi salah satu pilihan untuk dijadikan pusat vaksinasi baru yang telah dibuka di Inggris. REUTERS/Regis Duvignau


Sumber: Arab News | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - LONDON. Masjid saat ini menjadi salah satu pilihan untuk dijadikan pusat vaksinasi baru yang telah dibuka di Inggris.

Melansir Arab News, bermitra dengan National Health Service (NHS) dan apotek lokal, Al-Abbas Islamic Center di Birmingham telah menjadi masjid pertama di Inggris yang menyediakan tempat sebagai bagian dari upaya vaksinasi negara.

Sheikh Nuru Mohammed, imam masjid, mengatakan kepada Arab News bahwa dia dan jemaahnya senang dapat mengambil bagian dalam kampanye vaksinasi di Inggris.

"Itu sangat berarti untuk kami. Itu memberi kami kesempatan untuk berkontribusi dalam memerangi virus corona,” katanya.

“Anggota komunitas saya sangat gembira, bersemangat untuk mengambil langkah praktis melawan pandemi. Orang-orang tergerak karenanya, tanpa keraguan," tambahnya.

Baca Juga: WHO bocorkan akan ada vaksin Covid-19 model baru, tak perlu disuntik

Mohammed mengatakan langkah itu penting dalam melawan beberapa berita palsu seputar vaksin yang telah beredar di beberapa komunitas minoritas di Inggris.

“Sangat penting bagi kami untuk mengirimkan sinyal yang kuat dan positif terhadap vaksin di antara komunitas kami,” tambahnya. “Beberapa Muslim berpandangan bahwa bahan-bahan vaksin itu tidak halal - kami melakukan ini untuk menunjukkan bahwa ini adalah berita palsu, dan cara paling praktis untuk melakukannya adalah dengan membawanya ke masjid.”

Baca Juga: Soal distribusi vaksin Covid-19, WHO: Dunia di tepi jurang kegagalan moral

Pemimpin NHS Claire Deeley mengatakan kepada Arab News bahwa masjid tersebut memiliki keuntungan karena sudah menjadi pusat komunitas tepercaya.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×