kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengintip latihan 2 fregat canggih Rusia hancurkan kapal perang musuh


Senin, 12 Juli 2021 / 23:20 WIB
Mengintip latihan 2 fregat canggih Rusia hancurkan kapal perang musuh


Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SEVASTOPOL. Fregat berpeluru kendali Armada Laut Hitam Rusia Admiral Grigorovich dan Admiral Essen berlatih menghancurkan kapal perang musuh selama latihan tempur di Laut Hitam.

Kedua fregat Rusia itu mengadakan kegiatan tersebut saat NATO menyelesaikan latihan militer bertajuk Sea Breeze di Laut Hitam pada 28 Juni hingga 10 Juli lalu.

Latihan militer NATO tersebut melibatkan Ukraina, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Belanda, Rumania, Bulgaria, Yunani, Turki, Latvia, dan negara lain.

Sekitar 4.000 personel, 40 kapal perang dan kapal pendukung, 30 pesawat tempur, dan lebih dari 100 kendaraan lapis baja terlibat dalam  Sea Breeze 2021.

Baca Juga: Saat NATO dan AS latihan militer, 2 pembom Rusia patroli di atas Laut Hitam

Kapal fregat Admiral Essen Rusia

“Di bawah skenario latihan, kemampuan pengawasan dan pengintaian pantai Armada Laut Hitam mendeteksi kendaraan udara tak berawak tak dikenal bergerak di wilayah udara di sepanjang perbatasan Rusia," kata Armada Laut Hitam Rusia. 

"Peralatan pelacak mencatat pendaratan drone di helipad kapal perang yang beroperasi di perairan netral sebagai bagian dari kelompok aksi musuh," ujar Armada Laut Hitam dalam pernyataan Senin (12/7), seperti dikutip TASS.

Dipersenjatai rudal jelajah Kalibr-NK

Armada Laut Hitam Rusia kemudian menugaskan fregat yang beroperasi di Laut Hitam untuk bergerak secara maksimal ke area operasi kapal perang musuh untuk menentukan tindakan selanjutnya.

“Saat mendekati area yang ditentukan, awak fregat Admiral Grigorovich dan Admiral Essen mendapat serangan. Tim tempur fregat terlibat dalam pertempuran laut dengan musuh dan menangkis serangan rudal dengan sistem pertahanan udara kapal," sebut Armada Laut Hitam. 

Baca Juga: Rusia: AS dan Inggris mencoba membajak sistem Penjaga Pantai kami




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×