kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Miliarder Ambani akan bawa toko 7-Eleven ke pasar India


Kamis, 07 Oktober 2021 / 13:55 WIB
Miliarder Ambani akan bawa toko 7-Eleven ke pasar India
ILUSTRASI. Mukesh Ambani,?orang terkaya di India dan Asia.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Mukesh Ambani, salah satu orang terkaya di Asia berencana akan membawa toko serba ada 7-Eleven Inc. ke India. Rencana tersebut akan menambah kerajaan ritelnya yang saat ini sedang berkembang di satu-satunya pasar konsumen berpenduduk lebih dari satu miliar orang di dunia yang terbuka untuk perusahaan asing.

Mengutip Bloomberg, Reliance Retail Ltd milik Ambani telah mengamankan perjanjian beberapa hari setelah operator supermarket Future Retail Ltd. mengakhiri perjanjiannya sendiri dengan 7-Eleven Inc sejak 2019 yang sampai sekarang belum membuka toko satupun.

Kesepakatan ini terjadi di tengah polemik yang sedang dihadapi oleh Ambani dengan Amazon.com Inc. untuk aset Future Retail, yang merupakan salah satu rantai bata dan mortir terbesar di India.

Baca Juga: Kekayaan Mukesh Ambani menuju klub eksklusif senilai US$ 100 miliar di dunia

Toko 7-Eleven pertama akan dibuka akhir pekan ini di pinggiran kota Mumbai. Selanjutnya, perusahaan akan terus melakukan peluncuran lebih lanjut yang cepat dimulai di seluruh pusat keuangan India.

Langkah ini merupakan bagian dari ambisi taipan ini untuk merebut ruang ritel formal yang berkembang di India. Reliance memperluas pijakannya dengan kecepatan tinggi, menambahkan 1.500 toko baru tahun lalu menjadi total hampir 13.000.

"India adalah negara terbesar kedua di dunia dan memiliki salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat. Ini adalah waktu yang ideal bagi peritel terbesar di dunia untuk masuk ke Indi," kata Presiden dan Chief Executive Officer 7-Eleven Joe DePinto dalam pernyataannya. 

Selanjutnya: Didominasi toko kelontong, pasar ritel India bernilai US$ 883 miliar di tahun lalu




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×