kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Nasionalisme Amerika pada sekaleng Coca Cola


Minggu, 29 Mei 2016 / 19:30 WIB
Nasionalisme Amerika pada sekaleng Coca Cola

Sumber: money.cnn | Editor: Dupla Kartini

NEW YORK. Coca Cola mencoba menangkap demam patriotik di kalangan masyarakat Amerika Serikat. Untuk itu, produsen minuman soda asal Negeri Paman Sam ini membuat cola dengan kemasan terbatas alias limited edition bertuliskan: "I'm proud to be an American", yang berarti "Saya bangga menjadi orang Amerika".

Pada kemasan kaleng edisi terbatas ini juga terukir gambar bendera Amerika Serikat. Perusahaan mengusung warna merah, putih dan biru sebagai penghormatan terhadap anggota militer.


Coca-Cola meluncurkan kemasan kaleng baru untuk merayakan 75 tahun kemitraan dengan Organisasi Pelayanan Amerika alias United Service Organizations (USO). Seperti dilansir CNNMoney, Sabtu (28/5), cola kemasan khusus ini rencananya akan dipasarkan di toko-toko mulai 4 Juli mendatang.

Seperti diketahui, tanggal 4 Juli merupakan peringatan hari kemerdekaan Amerika Serikat.

Cola kemasan terbatas ini juga sekaligus mempromosikan "Campaign to Connect" yang disponsori oleh Coca-Cola dan USO. Kampanye ini bertujuan mengajak warga Amerika untuk mengirim satu juta pesan dukungan bagi anggota angkatan bersenjata AS. Pesan dapat dikirim secara online melalui website kampanye.

Coca-Cola bukan satu-satunya perusahaan yang mengadopsi kemasan bertema nasionalisme Amerika Serikat. Sebelumnya, demi menunjukkan semangat nasionalisme jelang pemilihan presiden, Anheuser-Busch telah mengubah merek bir dari "Budweiser" menjadi "America" sejak bulan Mei. Perubahan nama ini akan dipertahankan hingga pemilihan presiden pada November mendatang.

 




TERBARU

Close [X]
×