kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Newell Brands Inc akan jual Waddington Group senilai US$ 2,3 miliar


Sabtu, 05 Mei 2018 / 20:36 WIB
Newell Brands Inc akan jual Waddington Group senilai US$ 2,3 miliar
ILUSTRASI. Newell Rubbermaid Inc


Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - NEW JERSEY. Newell Brands Inc akan menjual unit kemasan plastik Waddington Group sebesar US$ 2,3 miliar dan menambahkan lebih banyak merek yang akan divestasi dengan ditujuan untuk merampingkan operasi dan memotong biaya.

Mengutip Reuters, Jumat (4/5), penjualan Waddington, yang membuat peralatan makan sekali pakai dan perlengkapan minum, adalah divestasi utama pertama setelah investor aktivis Starboard Value LP dan Carl Icahn menempatkan nominasi mereka di dewan perusahaan bulan lalu.

Sebagai bagian dari perjanjiannya dengan Icahn, Newell mengatakan pada bulan Maret bahwa divestasi akan menghasilkan sekitar US$ 10 miliar, meningkatkannya dari perkiraan sebelumnya sebesar US$ 6 miliar.

Newell mengatakan pada hari Jumat (4/5) bahwa akan menambah Jostens dan Pure Fishing ke dalam daftar merek yang rencananya akan dijual, dengan rencana divestasi yang diperluas pada akhirnya mengurangi penjualan bersih dan tenaga kerjanya lebih dari sepertiga.

Langkah ini dilakukan karena pelanggan pengecer perusahaan seperti Walmart Inc dan Target Corp mengurangi inventaris untuk memangkas biaya karena lebih sedikit pembeli yang mengunjungi toko-toko fisik.

"Semua aset ini harus memiliki kelipatan kompetitif dan penjualan Waddington memvalidasi keyakinan itu," kata Chief Executive Officer (CEO) Newell, Michael Polk selama panggilan konferensi, dilansir dari Reuters.

Newell mengatakan proses divestasi nya "berjalan dengan baik" dan mengharapkan untuk menyelesaikan semua transaksi pada akhir 2019 dan menjadi perusahaan dengan penjualan bersih sekitar US$ 9,5 miliar pada tahun 2020.

"Investor tidak pernah menginginkan Newell untuk memiliki Waddington dan kemungkinan meremehkan beberapa penjualan bisa membawa," kata analis Renaissance Macro Securities, April Scee, dilansir dari Reuters.


Berita Terkait



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×