kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pakar batu mulia yang sukses berbisnis perhiasan berlian (1)


Selasa, 06 Maret 2018 / 16:22 WIB
Pakar batu mulia yang sukses berbisnis perhiasan berlian (1)
Laurence Graff


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID - Berbisnis perhiasan mewah menjadi pilihan Laurence Graff. Tidak hanya sekadar menjual, dia juga mendesain berlian berkualitas dan langka yang banyak diburu kolektor berlian di seluruh dunia. Kepiawaian mengolah berlian menjadi perhiasan mewah nan indah. Gerai perhiasan Graff telah tersebar di berbagai negara dengan lebih dari 50 jaringan ritel. Graff memiliki kekayaan US$ 5,6 miliar per Maret 2018 dan menjadi orang terkaya ke 359 versi Forbes.

Kolektor perhiasan mewah mungkin akrab dengan nama Laurence Graff. Dia adalah pengusaha perhiasan asal Inggris yang  tersohor berkat bisnis berlian langka hingga dirinya semakin dikenal di kancah global. Pria kelahiran East End, London pada 13 Juni 1938 silam itu adalah sosok dibalik kesuksesan perusahaan berlian yang ia dirikan yakni Graff Diamonds.

Kerja keras dan insting tajam adalah modal besar bagi suami Anne Marie itu untuk menuju titik kesuksesan. Kepiawaian Graff dalam mengintip peluang bisnis perhiasan memang patut diacungi jempol. Sejak belia, ia mampu mencium peluang bisnis yang berpotensi mendatangkan keuntungan jumbo di masa depan.

Melalui Graff Diamonds, orang-orang di dunia bisa menikmati kreativitas unik dan mewah dari kelihaian tangan Graff mendesain berlian.

Bisnis perhiasan mulai dia jalankan tahun 1960. Graff Diamonds beroperasi di Johannesburg, Antwerp, New York, dan Botswana. Batu-batu berlian dari kota-kota tersebut lantas diolah para desainer untuk disulap menjadi perhiasan mewah dan berkelas di kantor pusatnya di London.

Kreativitasnya yang mumpuni mampu menghasilkan berlian bermutu mengantarkan Graff menjadi langganan beberapa keluarga kerajaan di Timur Tengah yang notabene memiliki uang berlimpah.  Pada 1973, Graff menjadi orang pertama yang memperoleh penghargaan dari Ratu Inggris atas usahanya di bidang industri dan ekspor berlian.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×