kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemimpin Hong Kong Carrie Lam mengisyaratkan untuk mundur dari jabatannya


Selasa, 03 September 2019 / 10:31 WIB
Pemimpin Hong Kong Carrie Lam mengisyaratkan untuk mundur dari jabatannya
ILUSTRASI. Carrie Lam


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - HONG KONG. Pemimpin Hong Kong Carrie Lam mengatakan dia telah menyebabkan malapetaka yang tak termaafkan dengan memicu krisis politik yang melanda di wilayah tersebut. Bahkan, dia mengisyaratkan untuk berhenti dari jabatannya jika dia punya pilihan.

Dalam pertemuan tertutup dengan kelompok pengusaha, Lam mengatakan bahwa dia sekarang memiliki ruang sangat terbatas untuk menyelesaikan krisis akibat kerusuhan yang terjadi. 

"Jika saya punya pilihan," katanya, berbicara dalam bahasa Inggris dalam sebuah rekaman di pertemuan tersebut. "hal pertama adalah berhenti, setelah membuat permintaan maaf yang mendalam."

Baca Juga: Harga rumah di Australia mencapai rekor kenaikan tercepat sejak tahun 2017

Hong Kong telah dikejutkan oleh protes dan demonstrasi massa yang kadang-kadang keras sejak Juni, sebagai tanggapan terhadap undang-undang yang diusulkan oleh pemerintahan Lam yang akan memungkinkan orang yang diduga melakukan kejahatan di daratan untuk diekstradisi untuk diadili di pengadilan Tiongkok. 

Hukum telah ditangguhkan, tetapi Lam tidak dapat mengakhiri pergolakan. Para pengunjuk rasa telah memperluas tuntutan mereka untuk mencakup penarikan lengkap proposal, konsesi yang sejauh ini ditolak oleh pemerintahannya. Demonstrasi besar menghancurkan kota lagi selama akhir pekan.

Lam menyarankan bahwa Beijing belum mencapai titik balik. Dia mengatakan Beijing belum memberlakukan batas waktu untuk mengakhiri krisis menjelang perayaan Hari Nasional yang dijadwalkan 1 Oktober. 

Baca Juga: Perang dagang makin sulit ditebak ujungnya

Dan dia mengatakan China "sama sekali tidak punya rencana" untuk mengerahkan pasukan tentara di jalan-jalan Hong Kong. Para pemimpin dunia telah mengamati dengan seksama apakah China akan mengirim militer untuk menumpas protes, seperti yang terjadi satu generasi yang lalu dalam penumpasan berdarah Tiananmen di Beijing.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×