kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   20.000   1,05%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Penjualan Ritel Jepang Meningkat pada Maret 2025, Meski di Bawah Estimasi


Rabu, 30 April 2025 / 08:10 WIB
Penjualan Ritel Jepang Meningkat pada Maret 2025, Meski di Bawah Estimasi
ILUSTRASI. Japanese national flag hoisted atop of the Bank of Japan headquarters building is seen between traffic signals in Tokyo, Japan January 23, 2025. REUTERS/Issei Kato


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan eceran di Jepang meningkat sebesar 3,1% secara tahunan (yoy) pada bulan Maret 2025, naik dari pertumbuhan 1,3% yang direvisi turun pada bulan sebelumnya. 

Seperti dikutip Tradingeconomics, Rabu (30/4), tapi realisasi ini tetapi di bawah ekspektasi pasar sebesar 3,5%. Hal ini menandai ekspansi penjualan eceran selama 36 bulan berturut-turut, dengan kenaikan upah yang terus mendukung konsumsi. 

Baca Juga: Indonesia dan Jepang Jajaki Kerjasama di Pertanian

Penjualan tumbuh untuk bahan bakar (1,8%), mobil (1,5%), mesin & peralatan (6,7%), pakaian & barang pribadi (7,6%), makanan & minuman (1,9%), pengecer non-toko (3,1%), pengecer lainnya (4,1%), dan farmasi & kosmetik (3,7%). 

Sebaliknya, penjualan turun untuk department store (-1,2%). Secara bulanan, penjualan eceran turun sebesar 1,2% pada bulan Maret. Ini penurunan bulanan pertama dalam tiga bulan, membalikkan kenaikan 0,4% yang direvisi turun pada bulan Februari.

Selanjutnya: China Batalkan Pesanan, Ini Negara yang Bersedia Membeli Pesawat Boeing

Menarik Dibaca: Harga Emas Pegadaian Hari Ini 30 April 2025: Antam dan UBS Kompak Naik




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×