kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,32   -12,18   -1.32%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penyesalan Bill Clinton: Saya berselingkuh untuk mengatasi kecemasan sebagai presiden


Sabtu, 07 Maret 2020 / 07:22 WIB
Penyesalan Bill Clinton: Saya berselingkuh untuk mengatasi kecemasan sebagai presiden
ILUSTRASI. Mantan Presiden AS Bill Clinton. REUTERS/Yuri Gripas


Sumber: South China Morning Post,BBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Bill Clinton mengatakan dia berselingkuh dengan Monica Lewinsky untuk membantunya mengatasi tekanan menjadi presiden. Hal itu dia ungkapkan saat dia membuka film dokumenter yang dirilis pada Jumat (6/3/2020) tentang skandal yang menyebabkan pemakzulannya.

Melansir South China Morning Post, Clinton mengatakan hubungan seksualnya dengan karyawan magang Gedung Putih saat itu adalah sarana "untuk mengelola kecemasan", dan ia merasa "menyesal" Lewinsky harus mengalami perselingkuhan dalam hidupnya.

“Sangat mengerikan apa yang saya lakukan,” tambah pria berusia 73 tahun itu. "Kita semua membawa barang bawaan kita ke kehidupan dan kadang-kadang kita melakukan hal-hal yang seharusnya tidak kita lakukan."

Baca Juga: Hillary Ajak Pendukungnya Pilih Obama untuk Kalahkan Republik

Menurut Clinton, "Perselingkuhan itu termotivasi oleh tekanan dan kekecewaan dan teror kehidupan, ketakutan apa pun, hal-hal yang saya lakukan untuk mengelola kecemasan saya selama bertahun-tahun".

Bill dan Hillary Clinton diwawancarai secara terpisah tentang apa yang mereka ingat dari waktu itu untuk seri berjudul Hillary, yang berfokus pada kehidupan mantan ibu negara.

Hubungan seksual Clinton dengan Lewinsky dan penolakan selanjutnya tentang hal itu di bawah sumpah menyebabkan pemakzulannya pada Desember 1998. Dia dibebaskan oleh Senat pada Februari 1999 tetapi skandal itu datang untuk menentukan kepresidenannya.

Baca Juga: Yayasan Clinton Mampu Kumpulkan Dana US$ 46 Juta dari Banyak Negara

Mengutip BBC, hubungannya dengan Lewinsky menjadi berita utama di akhir 1990-an setelah presiden saat itu pertama kali membantah perselingkuhan sebelum kemudian mengakui "kontak fisik intim yang tidak pantas".

Tanggapan awal Clinton terhadap laporan media pada tahun 1998 - "Saya tidak memiliki hubungan seksual dengan wanita itu" - telah turun sebagai salah satu kutipan paling mengesankan politik AS.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×