kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

'Please, tetap tinggal di rumah'


Kamis, 22 Oktober 2020 / 10:46 WIB
'Please, tetap tinggal di rumah'
ILUSTRASI. Seorang sukarelawan meletakkan bendera Amerika mewakili beberapa dari 200.000 nyawa yang hilang di AS dalam pandemi penyakit virus corona (COVID-19) di National Mall, Washington. REUTERS/Joshua Roberts


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - CHICAGO. Menurut analisis Reuters, enam negara bagian AS melaporkan rekor peningkatan angka kematian Covid-19 dari hari ke hari pada hari Rabu (21/10/2020). Tingkat infeksi tercatat meningkat di seluruh Midwest dan di tempat lain, sehingga mendorong tindakan pengetatan baru pada penduduk, sekolah, dan bisnis.

Reuters memberitakan, angka kematian yang terkait dengan Covid-19 mencapai rekor harian di Iowa, Minnesota, Montana, Kansas, Hawaii dan Wisconsin. Sementara, Wisconsin, Illinois, Kentucky, Colorado dan Ohio melaporkan rekor peningkatan kasus infeksi baru setiap hari.

Menurut analisis Reuters, jumlah pasien di rumah sakit AS yang menderita virus mencapai 40.000 untuk pertama kalinya sejak Agustus pada Rabu.

"Teman-teman, please tetap tinggal di rumah," kata Gubernur Wisconsin Tony Evers dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu. “Bantu kami melindungi komunitas kita dari virus yang sangat menular ini dan hindari tekanan lebih lanjut pada rumah sakit kita.”

Evers mengatakan, rumah sakit lapangan yang sudah berumur seminggu di pinggiran Milwaukee telah menerima pasien pertamanya.

Baca Juga: Akhir tahun 2020, AS kemungkinan punya vaksin Covid-19 untuk orang yang paling rentan

Wisconsin adalah negara bagian yang menjadi medan pertempuran penting dalam pemilihan 3 November antara Presiden Donald Trump dan Demokrat Joe Biden.

Pandemi virus corona telah menewaskan lebih dari 221.000 orang di Amerika Serikat dan membuat jutaan orang kehilangan pekerjaan. Jajak pendapat menunjukkan, penanganan Trump terhadap pandemi telah merusak prospek terpilihnya kembali sang petahana.

Di Illinois, 66 orang meninggal karena Covid-19 pada hari Rabu, peningkatan harian tertinggi di negara bagian itu sejak pertengahan Juni.

Baca Juga: Kematian pasien Corona di AS lima kali lebih banyak dari pasien flu

Di Kansas, jumlah kematian meningkat hingga 80 pada hari Rabu. Gubernur Kansas Laura Kelly mengatakan, pandemi itu membebani rumah sakit dan bahwa semua 62 penghuni panti jompo di Norton County telah tertular virus. Sepuluh orang telah meninggal.

"Kematian tragis di Norton adalah pengingat yang jelas bahwa Covid-19 merupakan ancaman nyata bagi semua warga Kansas," kata Kelly pada konferensi pers sore.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×