Presiden Zelenskyy: Pasukan Rusia di Jalan Buntu dalam Konflik dengan Kami

Senin, 16 Mei 2022 | 15:49 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Presiden Zelenskyy: Pasukan Rusia di Jalan Buntu dalam Konflik dengan Kami

ILUSTRASI. Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dikelilingi oleh tentara Ukraina saat invasi Rusia terus berlanjut, di Bucha, di luar Kyiv, Ukraina, Senin (4/4/2022). REUTERS/Marko Djurica.


KONTAN.CO.ID - KYIV. Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan, pasukan Rusia berada di jalan buntu dalam konflik dengan Ukraina.

Pernyataan Zelenskyy itu datang ketika Ukraina menyatakan, pihaknya menahan serangan Rusia di timur. Dan, pasca pejabat militer Barat menyebutkan, serangan Rusia melambat setelah pasukannya gagal merebut ibu kota Kyiv.

"Waktunya pasti akan tiba, ketika rakyat Ukraina sepenuhnya memaksa Rusia untuk mengakui kenyataan," tegas Zelenskyy dalam pidato Minggu (15/5) malam, seperti dikutip Al Jazeera.

Baca Juga: NATO Menyebut Invasi Rusia Tidak Berjalan Sesuai Rencana, Ini Alasannya

Hanya, dia mengecam serangan Rusia di beberapa kota Ukraina pada Minggu, dengan mengatakan, kebrutalan "yang Ukraina alami setiap hari, hanya akan mengarah pada fakta bahwa tentara Rusia yang masih hidup akan membawa kejahatan ini kembali ke Rusia".

Zelenskyy mengungkapkan serangan rudal Rusia di Lviv dan penembakan artileri di Hulyaipole, Severodonetsk, Lysychansk, serta kota-kota dan komunitas di Wilayah Donetsk.

"Mereka akan membawa (kejahatan) nya kembali karena mereka akan mundur. Beginilah semua aktivitas demam militer Rusia yang kita lihat sekarang akan berakhir," ungkapnya.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru