kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Rahasia Bill Gates untuk menjaga pikirannya tetap tajam dan bekerja maksimal


Kamis, 19 Desember 2019 / 14:16 WIB
Rahasia Bill Gates untuk menjaga pikirannya tetap tajam dan bekerja maksimal
Menurut Bill Gates agar pikiran tetap tajam dan dapat bekerja maksimal, setiap orang butuh tidur minimal tujuh jam semalam.

Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - Pendiri Microsoft dan salah satu orang terkaya dunia Bill Gates mengatakan setiap orang butuh menjaga pikirannya tetap tajam agar bisa bekerja maksimal. Gates mengatakan agar hal itu dapat dicapai, maka setiap orang harus meluangkan waktunya untuk bisa tidur minimal tujuh jam setiap malam. 

Gates mengatakan, hal ini ia ketahui setelah membaca salah satu buku favoritnya yang berjudul Why We Sleep yang ditulis Matthew Walker, seorang ahli tidur dan Direktur Pusat Ilmu Tidur Manusia dari University of California Berkeley. Gates mengatakan setelah membaca buku Why We Sleep karangan Walker, membuat Gates berpikir ulang tentang praktik tidurnya sendiri.

Baca Juga: Bila investasikan US$ 5.000 saat Microsoft IPO, ini jumlah kekayaan Anda saat ini

Sebelumnya, Gates berpandangan bahwa banyak tidur merupakan sikap orang malam. Cara berpikir seperti itu sudah ada di benak Gates sejak ia mendirikan dan membesarkan Microsoft.

"Walker mengajari saya banyak tentang kegiatan dasar ini yang dibutuhkan setiap orang di Bumi," tulis Gates di blog-nya seperti dilansir CNBC. 

Gates mengatakan, dulua ia berpikir sangat berbeda tentang tidur. Selama hari-hari pertamanya di Microsoft, Gates bekerja hingga larut malam untuk menyelesaikan proyek atau mengejar tenggat waktu.

Baca Juga: Bill Gates rela begadang sampai pukul 3 pagi karena membaca buku ini

"Kami sangat hardcore tentang hei, jika Anda mengerjakan sepotong kode, maka selesaikan saja, jangan khawatir tentang tidur," kata Gates dalam film dokumenter Netflix "Di dalam Otak Bill." Gates berusia 20-an ketika ia mendirikan Microsoft dengan teman dan teman sekelasnya, Paul Allen.




TERBARU

Close [X]
×