kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Renault mendukung langkah Nissan untuk memberikan kursi dewan direksi


Kamis, 20 Juni 2019 / 22:22 WIB
Renault mendukung langkah Nissan untuk memberikan kursi dewan direksi

Sumber: Reuters | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - PARIS. Produsen mobil asal Prancis Renault ingin mempertahankan dan memperkuat aliansi dengan Nissan dengan mendukung langkah Nissan untuk mendapatkan kursi perwakilan komite Renault pada komite dewan Nissan.

"Groupe Renault menyambut keputusan Nissan untuk memberikan kursi kepada perwakilan Renault di komite dewan Nissan, yang akan diajukan ke pertemuan pemegang saham umum pada 25 Juni," kata Renault dalam sebuah pernyataan.


"Kesepakatan yang dicapai tentang kehadiran Renault dalam pemerintahan baru Nissan menegaskan semangat dialog dan saling menghormati yang ada dalam Aliansi," tambah Renault, yang pembicaraan merger dengan Fiat-Chrysler gagal bulan ini.

Prancis memiliki 15% saham di Renault, sementara Renault sendiri memiliki 43,4% dari Nissan. Para menteri Prancis secara konsisten menyoroti pentingnya memastikan aliansi Renault-Nissan tetap kuat, sebelum merencanakan konsolidasi lebih lanjut seperti dengan Fiat-Chrysler.

Kemitraan 20 tahun antara Renault dan Nissan memanas sejak mantan pemimpin Carlos Ghosn ditangkap karena diduga melakukan pelanggaran keuangan tahun lalu. Namun, Ghosn membantah melakukan kesalahan.




TERBARU

Close [X]
×