kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resmi dipamerkan, robot replika Gundam setinggi 18 meter tampil beraksi di Jepang


Selasa, 01 Desember 2020 / 10:42 WIB
Resmi dipamerkan, robot replika Gundam setinggi 18 meter tampil beraksi di Jepang


Penulis: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Replika robot Gundam berukuran sekitar 18 meter akhirnya rampung dibuat. Bersamaan dengan itu, secara resmi robot replika Gundam raksasa ini tampil untuk umum dengan menggerakan beberapa bagian badannya. Seperti apa ya penampakannya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Bagi penggemar anime Gundam pasti sempat berpikir adakah robot tersebut di dunia nyata. 

Sebenarnya di Jepang telah dibuat beberapa patung robot raksasa Gundam. Sayangnya beberapa diantaranya belum bisa bergerak, namun patung Gundam Unicorn bisa berubah wujud.

Seolah masih belum puas dengan patung raksasa yang hanya berdiam diri, akhirnya dibuatlah robot replika Gundam yang dapat bergerak.

Mengutip dari Crunchyroll.com, robot replika Gundam berukuran raksasa ini diciptakan untuk memperingati Anniversary Gundam yang ke-40 tahun.

Model yang dibuat replika tersebut yakni Gundam RX-7-2, salah satu model Gundam legendaris.

Robot Gundam raksasa

NHK World News berkesempatan untuk mengambil video seperti apa robot replika Gundam tersebut. Mereka juga membagikan video tersebut lewat akun Twitte resminya (@NHKWorld_News), berikut videonya:

Dalam video berdurasi kurang dari 1 menit ini memperlihatkan bagaimana robot berukuran raksasa tersebut bergerak.

Bak di seri anime Gundam, Anda bisa melihat beberapa bagian tubuhnya bergerak. Setidaknya ada 34 bagian yang diartikulasikan sehingga beberapa bagian tubuhnya seperti, tangan, kaki, lengan dan lain sebagainya bisa bergerak.

Replika robot Gundam raksasa setinggi 60 kaki atau sekitar 18 meter ini merupakan bagian dari Gundam Factory Yokohama. 

Gundam Factory Yokohama sendiri merupakan fasilitas yang berisi dek observasi dan area pameran bertema Gundam. Pengunjung bisa melihat berbagai hal tentang Gundam di tempat tersebut.

Lokasi ini bakal dibuka untuk pengunjung secara umum mulai tanggal 19 Desember 2020 mendatang. Sementara beberapa fasilitas lainnya dalam waktu terbatas bakal dibuka pada tanggal 31 Maret 2022.

Menurut kalian bagaimana penampakan replika robot Gundam raksasa ini? Apakah gerakannya sesuai dengan ekspektasi kalian?

Selanjutnya: Resmi diumumkan! Film selanjutnya My Hero Academia bakal tayang tahun 2021




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×