kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Roket Bunuh 70 Tentara Ukraina, Konvoi Besar Militer Rusia Mendekati Kyiv


Selasa, 01 Maret 2022 / 15:33 WIB
Roket Bunuh 70 Tentara Ukraina, Konvoi Besar Militer Rusia Mendekati Kyiv
ILUSTRASI. Roket Bunuh 70 Tentara Ukraina, Konvoi Besar Militer Rusia Mendekati Kyiv


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - KYIV/MOSKOW. Lebih dari 70 prajurit Ukraina tewas oleh serangan roket Rusia dan puluhan warga sipil tewas dalam penembakan "biadab", kata pihak berwenang Ukraina pada Selasa, ketika konvoi besar militer Rusia mendekati ibu kota Kyiv.

Perlawanan sengit di lapangan sejauh ini membantah Presiden Rusia Vladimir Putin menentukan kemenangan awal setelah pekan lalu meluncurkan serangan terbesar di negara Eropa sejak Perang Dunia Kedua.

Untuk mendorong ibu kota, Rusia telah mengumpulkan konvoi kendaraan lapis baja, tank dan peralatan militer lainnya yang membentang sekitar 40 mil (64 km), perusahaan satelit AS Maxar mengatakan Senin malam.

"Upaya Rusia di Kyiv telah membuat sedikit kemajuan selama 24 jam terakhir mungkin sebagai akibat dari kesulitan logistik yang terus berlanjut," kata kementerian pertahanan Inggris dalam pembaruan intelijen militer pada hari Selasa, menambahkan bahwa Rusia telah meningkatkan penggunaan artileri.

Baca Juga: Buat Lawan Rusia, Australia Siap Kirim Senjata Mematikan ke Ukraina

"Penggunaan artileri berat di daerah perkotaan padat penduduk sangat meningkatkan risiko korban sipil." itu berkata.

Pasukan Rusia menyerang di beberapa front dan pejabat Ukraina melaporkan pemboman di Kharkiv, kota terbesar kedua di negara itu, telah menewaskan puluhan warga sipil.

"Serangan roket barbar dan MLRS (sistem roket peluncuran ganda) dari kota-kota damai adalah bukti bahwa mereka tidak lagi mampu melawan Ukraina bersenjata," kata Menteri Pertahanan Ukraina Oleksii Reznikov di Facebook.

Sekitar 70 prajurit Ukraina tewas pada Senin oleh penembakan Rusia terhadap sebuah pangkalan di kota Okhtyrka, antara Kharkiv dan Kyiv, kata gubernur regional di Facebook.

Baca Juga: Rusia Invasi Ukraina, Turki Larang Kapal Perang Lewati Selat Bosphorus & Dardanelles




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×