kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rumah sakit khusus virus corona akan dibuka hari ini, 1.400 medis militer dikerahkan


Senin, 03 Februari 2020 / 07:05 WIB
Rumah sakit khusus virus corona akan dibuka hari ini, 1.400 medis militer dikerahkan
ILUSTRASI. Rumah sakit Wuhan. China Daily via REUTERS


Sumber: South China Morning Post | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WUHAN. Pihak militer Tiongkok akan meningkatkan tim medisnya di Wuhan, yang merupakan pusat penyebaran wabah virus corona. Jumlah staf medis milier yang dikerahkan mencapai 1.400 personel, atas perintah langsung Presiden China Xi Jinping.

Melansir South China Morning Post, mereka akan menjadi staf rumah sakit sementara pertama yang telah dibangun sebagai respon dalam menanggapi krisis dan akan dibuka pada hari Senin (3/2/2020).

Angkatan Udara PLA mulai menerbangkan tenaga dan pasokan medis ke Wuhan, di provinsi Hubei, China tengah, pada Minggu pagi dalam apa yang disebut-sebut sebagai operasi transportasi non-militer terbesar sejak gempa Yushu 2010. Sebuah pernyataan kementerian pertahanan mengatakan pengerahan itu telah disetujui secara pribadi oleh Xi.

South China Morning Post melaporkan, delapan pesawat IL-76 tiba di bandara Tianhe Wuhan pada hari Minggu, dengan membawa 58 ton pasokan medis serta dokter dan perawat untuk bergabung dengan 450 personel medis militer yang sudah ada di kota.

Baca Juga: Virus corona renggut nyawa di luar China, ini langkah ekstrem otoritas Wuhan

Banyak dari personel medis itu memiliki pengalaman dalam memerangi wabah sindrom pernafasan akut (Sars) pada tahun 2003, serta Ebola di Afrika Barat pada tahun 2014.

Staf medis akan dikerahkan ke rumah sakit Huoshenshan, yang dibangun dalam delapan hari dan secara resmi diserahkan kepada kontrol militer pada hari Minggu khusus untuk merawat pasien terinfeksi virus corona. Rumah sakit sementara kedua, Leishenshan, juga akan dibangun dengan kecepatan tinggi di kota dan diharapkan akan beroperasi pada hari Rabu.

Baca Juga: Apakah anjing dan kucing bisa menularkan virus corona? Ini kata WHO




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×