Rusia Perintahkan Komandan Tentara Dvonikov Rebut Severodonetsk pada 10 Juni 2022

Senin, 06 Juni 2022 | 15:51 WIB Sumber: Yahoo News
Rusia Perintahkan Komandan Tentara Dvonikov Rebut Severodonetsk pada 10 Juni 2022

ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin. Rusia Perintahkan Komandan Tentara Dvonikov Rebut Severodonetsk pada 10 Juni 2022.


KONTAN.CO.ID -  MOSKOW. Gubernur Regional Luhansk, Serhiy Hayday, mengatakan Komandan Tentara Dvornikov ditugaskan untuk mengambil Severodonetsk, Ukraina, agar menjadi di bawah kendali penuh Angkatan Bersenjata Rusia pada 10 Juni 2022.

Atau pada waktu itu, pasukan Dvornikov sudah mengepung kota, memotong pasukan Ukraina yang mempertahankannya.

“Sampai saat ini, Dvornikov telah ditugaskan untuk menguasai Severodonetsk sepenuhnya pada 10 Juni, atau sepenuhnya memotong Lysychansk-Bakhmutroute dan mengambil alih kendalinya. Itulah mengapa sekarang sejumlah besar pasukan, semua yang dimiliki penjajah, semua cadangan miliki telah dilemparkan untuk memenuhi dua tugas ini," kata Hayday.

Baca Juga: Putin: Pasukan Anti-pesawat Rusia Pecahkan Senjata Musuh Seperti Kacang

Namun, setelah menyerahkan kendali atas sebagian besar Severodonetsk, militer Ukraina berhasil melakukan serangan balik yang sukses, memukul mundur pasukan musuh dan menarik mereka ke pertempuran jalanan, membuat pekerjaan artileri dan pesawat Rusia jauh lebih sulit, karena Rusia sendiri sekarang dapat terkena serangan.

Dvornikov dijuluki "Penjagal Suriah" untuk metode perang yang dia gunakan di negara Timur Tengah, yang mengakibatkan sejumlah besar korban sipil.

Sebelumnya, ada laporan yang belum dikonfirmasi bahwa Dvornikov telah dibebaskan dari komando kampanye Rusia di Donbas.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru