kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Saat berumur 13 tahun sudah bisa menciptakan gim (2)


Kamis, 28 Februari 2019 / 09:25 WIB

Saat berumur 13 tahun sudah bisa menciptakan gim (2)

Walaupun lahir dari keluarga yang lumayan kaya, Divyank Turakhia tidak diajarkan hidup dalam kemewahan. Sejak kecil, bakat Divyank di bidang pemograman komputer sudah terlihat. Umur 13 tahun sudah berhasil membuat gim. Bermodalkan uang dari ayahnya, Divyank membangun bisnis internet. Pelan-pelan, namanya mulai dikenal sebagai ahli pemograman di India. Hingga perusahan miliknya dibeli oleh investor asing. Divyank tak mengandalkan dana dari investor saat membangun bisnis.

Kesuksesan Divyank Turakhia membangun bisnis iklan internet sudah terlihat sejak kecil. Terlahir di keluarga kelas menengah di Mumbai, India, Divyank tidak lantas berpangku tangan menerima uang dari orang tua.

Ayahnya yang merupakan seorang akuntan mengajarkan, untuk mendapatkan uang sendiri harus mau dan bisa bekerja keras. Ayahnya menyadari bakat Divyank di bidang komputer. Sejak kecil Divyank mendapat keleluasaan belajar lebih soal pemrograman komputer.

Selain tertarik di bidang komputer, Divyank juga sangat terobsebsi dengan video gim. Ia juga berpikir bagaimana caranya bisa membuat gim sendiri. Bakat pria kelahiran tahun 1982 ini pada saat umur 13 tahun sudah terlihat, Divyank bersama kakaknya menciptakan gim dengan tema bisnis.

Tahun 1999, Divyank mendapatkan pinjaman dari ayahnya sebesar US$ 372 untuk membuat perusahaan bernama Directi yang fokus untuk menciptakan domain internet sendiri.

Dalam periode satu bulan setelah dirinya mendapatkan pelanggan pertama, yaitu dari korporasi, uang pinjaman dari ayahnya ini langsung bisa dikembalikan. Dari sini, Divyank menyadari potensi yang cukup besar dari bisnis ini.

Selama menjalankan bisnis domain internet ini, Divyank berusaha memberikan nilai lebih ke pelanggan. Salah satunya adalah dengan memberikan layanan optimal dengan harga bersaing.

Divyank mendirikan Directi bersama kakaknya yaitu Bhavin Turakhia. Awalnya dua bersaudara ini memulai perusahaan pertamanya ini di kamar mereka di daerah Andheri, Mumbai.

Gebrakan pertama Divyank adalah pada tahun 1999, ketika perusahaan perangkat lunak besar di India yaitu Nasscom mengadakan acara di New Delhi.

Ketika Nasscom mendapatkan masalah dengan konektivitas internet, kemudian, seseorang merekomendasikan untuk menyelesaikan masalah tersebut ke Divyank.


Reporter: Galvan Yudistira
Editor: Tri Adi

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.9090 || diagnostic_api_kanan = || diagnostic_web = 1.0660

Close [X]
×