kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,49   -13,02   -1.39%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Satu dekade Nissan Leaf, mobil listrik edisi khusus resmi meluncur


Rabu, 03 Februari 2021 / 22:15 WIB
Satu dekade Nissan Leaf, mobil listrik edisi khusus resmi meluncur


Sumber: Motor1 | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Nissan resmi merilis pembaruan dari mobil listrik Nissan Leaf dengan nama Nissan Leaf10. Ini dalam rangka merayakan 10 tahun peluncuran Nissan Leaf sebagai mobil listrik pertama Nissan yang menembus pasar massal.

Mengutip dari Motor1.com, pada Desember 2010, Nissan memperkenalkan mobil listrik Nissan Leaf untuk model tahun 2011. Diklaim sebagai kendaraan listrik pasar massal pertama, Nissan Leaf telah terjual dengan baik di beberapa bagian dunia.

Untuk merayakan pencapaian varian mobil listrik Nissan Leaf, Nissan meluncurkan Nissan Leaf10, edisi khusus baru yang menunjukkan kembali kesuksesannya dalam satu dekade terakhir.

Edisi khusus mobil listrik Nissan Leaf10 juga menggambarkan masa depan pembaruan teknologi dan desain yang akan diklaim akan memikat penggemar mobil listrik.

Baca Juga: Kompetisi pasar mobil listrik di Tanah Air bakal makin ramai

Nissan Leaf10 mobil listrik terbaru terungkap

Dari segi desain, Nissan Leaf10 mendapat turunan desain dari crossover mobil listrik Nissan Ariya. Elemen desainnya berupa pola Kumiko yang mencolok dan rumit yang menghiasi spion sayap, garis atap, dan bagasi.

Lencana pada Nissan Leaf10 melengkapi tampilan pada sisi mobil yang ditempatkan di pilar C. Nissan juga menyebutkan warna bodi baru yang berani pada palet Nissan. Tapi, kelirnya tidak disebutkan dalam rilis tersebut juga tidak disertakan dalam gambar yang dirilis.

Baca Juga: Nissan Motor Indonesia meluncurkan mobil listrik All-new Nissan Kicks e-POWER

Nissan Leaf10 diluncurkan sebagai varian mobil listrik Nissan Leaf terbaru

Di sisi interior, mobil listrik Nissan Leaf10 hadir dengan hotspot Wi-Fi dalam mobil serbaguna. Koneksi internet disebut-sebut menjadi mudah dengan konektivitas 4G bawaan. Hotspot Wi-Fi juga memiliki kemampuan untuk menampung hingga tujuh perangkat.

Pembaruan tersebut melengkapi fitur-fitur mobil listrik Nissan Leaf yang sudah dikenal, seperti ProPILOT dan teknologi e-Pedal yang memenangkan beberapa penghargaan.

"Model ikonik dari mobil listrik Nissan telah menarik lebih dari 180.000 pengendara di seluruh Eropa. Pihak Nissan berharap dengan fitur gaya yang disempurnakan dan teknologi terbaru seperti Wi-Fi dalam Nissan Leaf10," ungkap Helen Perry, Chief Marketing Manager of Electric Passenger Cars & Infrastructure Nissan Eropa, dikutip dari Motor1.com.

Perry menambahkan, soal fungsi khusus di dalam mobil listrik Nissan Leaf10. "Selain itu, ada fungsi jarak jauhnya termasuk kemampuan mengunci dan membuka kunci untuk menerima paket, " katanya.

Nissan Leaf10 baru akan dirilis untuk showroom mobil di Eropa pada Februari ini. Nissan belum mengungkapkan ketersediaan mobil listrik ini di luar Eropa dalam waktu dekat.

Selanjutnya: Inilah mobil listrik Tesla terbaru, Model S 2021




TERBARU

[X]
×