kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sebanyak 2 Juta Tiket akan Tersedia dalam Perhelatan Piala Dunia Qatar 2022


Kamis, 23 Juni 2022 / 07:10 WIB
Sebanyak 2 Juta Tiket akan Tersedia dalam Perhelatan Piala Dunia Qatar 2022


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - DOHA. Lebih dari 1,2 juta tiket Piala Dunia Qatar 2022 telah terjual. Penjualan tiket fase terbaru, undian seleksi acak, ditutup pada akhir April dengan 23,5 juta permintaan tiket datang dalam jumlah terbesar dari Argentina, Brasil, Inggris, Prancis, Meksiko, Qatar, Arab Saudi, dan Amerika Serikat.

"Saya pikir sekitar 1,2 juta tiket telah dibeli. Jadi orang benar-benar membeli dan orang-orang bersemangat untuk datang," kata Hassan Al Thawadi, Secretary General of the Supreme Committee for Delivery and Legacy (SC) selaku penyelenggara Piala Dunia.

Al Thawadi menyebutkan, sebanyak 2 juta tiket akan tersedia selama 28 hari turnamen pada bulan November dan Desember.

Kesempatan berikutnya untuk membeli tiket Piala Dunia adalah berdasarkan siapa datang pertama, dilayani pertama, tetapi tanggalnya belum diumumkan.

Baca Juga: Vidio Raih Investasi US$ 45 juta, Dian Swastatika (DSSA) Jadi Kontributor Terbesar

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia kini telah berakhir dan semua 32 slot yang tersedia untuk turnamen telah diamankan.

Qatar berharap dapat menarik 1,2 juta pengunjung selama Piala Dunia, hampir setengah dari populasinya.

Al Thawadi mengatakan, penyelenggara bekerja untuk menghindari penggemar yang mencongkel harga dan meskipun komunitas bisnis lokal harus mendapat manfaat, turnamen harus terjangkau serta dapat diakses oleh penggemar.

Perhatian utama adalah biaya dan ketersediaan akomodasi di negara Teluk Arab itu, yang memiliki kurang dari 30.000 kamar hotel, menurut perkiraan terbaru oleh Qatar Tourism. Dimana, 80% dari kamar tersebut saat ini dialokasikan untuk tamu FIFA.

"Dalam hal ketersediaan, kami telah mencoba untuk memastikan bahwa kami memberikan penawaran yang berbeda pada kategori yang berbeda. Jadi dari yang terjangkau, yang berkisar dari US$80 hingga US$100 per malam hingga yang lebih mahal di hotel bintang lima," kata Al Thawadi.

Qatar telah meningkatkan akomodasi non-hotel, membuat 65.000 kamar di vila dan apartemen tersedia untuk dipesan para penggemar dan sekitar 4.000 kamar di dua kapal pesiar yang ditambatkan di pelabuhan Doha.

Baca Juga: Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Tim Italia dari Hero to Zero

Komunitas bisnis di Qatar, yang mendapat kecaman atas perlakuannya terhadap pekerja migran, telah berkomitmen untuk membayar kembali US$28 juta pekerja yang membayar biaya perekrutan untuk mengamankan pekerjaan di negara Teluk Arab.

Memungut biaya perekrutan adalah ilegal di Qatar dan di tempat lain, meskipun praktiknya tersebar luas di banyak negara tempat para pekerja Qatar berasal.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×