kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selandia Baru menangguhkan masuknya pelancong dari India


Kamis, 08 April 2021 / 10:26 WIB
Selandia Baru menangguhkan masuknya pelancong dari India
ILUSTRASI. Jacinda Ardern . REUTERS/Praveen Menon


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - WELLINGTON. Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern pada Kamis menangguhkan sementara masuknya semua pelancong dari India, termasuk warganya sendiri, menyusul tingginya jumlah kasus positif virus korona yang datang dari negara itu.

Penangguhan akan dimulai dari 1600 waktu setempat pada 11 April dan akan diberlakukan hingga 28 April, kata Ardern dalam konferensi pers. Selama ini pemerintah akan mencermati langkah-langkah manajemen risiko untuk melanjutkan perjalanan.

Sebelumnya, India melaporkan lonjakan terbesar dalam satu hari terkait kasus virus corona yang dikonfirmasi sejak pandemi dimulai. Para pejabat di negara bagian yang terkena dampak paling parah di Mumbai kembali ke penutupan beberapa bisnis dan tempat ibadah dalam upaya untuk memperlambat sebaran.

Baca Juga: Korea Selatan menghadapi gelombang keempat infeksi virus corona (Covid-19)

Negara bagian akan mulai menutup bioskop, restoran, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah. Pihak berwenang juga akan memberlakukan penguncian total di akhir pekan. Infeksi telah surut di India selama beberapa bulan tetapi mulai meningkat lagi pada akhir Februari. Sejak itu, kasus baru meningkat lebih dari sepuluh kali lipat.

India telah mengonfirmasi varian virus baru dan berpotensi merepotkan, tetapi para pejabat telah memperingatkan agar tidak mengaitkan itu atau varian lain dengan lonjakan tersebut.

Para ahli mengatakan lonjakan itu disalahkan sebagian karena semakin mengabaikan jarak sosial dan pemakaian masker di ruang publik, termasuk pertemuan publik. Beberapa mengatakan pemerintah telah mengirimkan pesan yang beragam.

Selanjutnya: Meksiko dan Brazil tidak akan membatasi penggunaan vaksin Covid-19 dari AstraZeneca




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×