kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Serangan Joe Biden: Saya ingin Amerika aman dari Donald Trump


Selasa, 01 September 2020 / 08:05 WIB
Serangan Joe Biden: Saya ingin Amerika aman dari Donald Trump
ILUSTRASI. Calon wakil presiden partai Demokrat Senator Kamala Harris mendengarkan paparan calon presiden partai Demokrat sekaligus mantan Wakil Presiden Joe Biden. REUTERS/Carlos Barria


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - PITTSBURGH. Joe Biden, calon presiden dari Partai Demokrat, kembali melakukan serangan terhadap pesaingnya Donald Trump dari Partai Republik. Joe Biden menyatakan, dia ingin AS aman dari Petahana Donald Trump. 

Dalam kampanyenya, Biden mengkritik sang presiden yang dianggap tak becus menangani virus corona, aksi protes, pengangguran, hingga kebrutalan polisi. "Petahana tidak becus memberikan kita kebenaran, tak becus menawarkan kesembuhan, maupun menghadapi fakta," kata dia di Pittsburgh, Pennsylvania. 

Joe Biden mengatakan, sudah jelas bahwa Trump tidak ingin memberikan terang bagi AS. Melainkan terus membakar api permusuhan dan menyulut kekerasan. "Tanya diri kalian. Apa saya seperti sosialis radikal yang lembut kepada pengacau? Benarkah? Saya ingin menyelamatkan AS, menyelamatkan dari virus corona," paparnya. 

Baca Juga: Amerika rusuh lagi, Demokrat tentang kunjungan Donald Trump ke Wisconsin

Joe Biden menegaskan, dia ingin menyelamatkan AS baik dari kejahatan dan penjarahan, kebrutalan polisi, maupun kekerasan yang direncanakan. "Biarkan saya menegaskannya. Saya ingin AS aman dari Donald Trump agar tak berkuasa empat tahun lagi," ujar dia dikutip Sky News Senin (31/8/2020). 

Kandidat presiden berusia 77 tahun itu berujar, tidak seperti calon saingannya, dia tidak sekadar memikirkan ambisinya semata. Dalam kampanyenya di Pittsburgh, dia menyerang Trump dari berbagai isu setelah sebelumnya dia hanya fokus kepada cara petahana menangani wabah. 

Baca Juga: Donald Trump: Joe Biden jadi presiden, Amerika bakal kacau dan rusuh

"Apakah kalian semua percaya bahwa Amerika akan menjadi lebih nyaman jika saja Donald Trump kembali terpilih?" tanya mantan Senator Delaware tersebut. Dia kemudian mengklaim bahwa presiden dari Partai Republik itu terus menakuti publik, dan nyaman dengan keberadaan sayap kanan garis keras yang mempersenjatai diri mereka. 




TERBARU

[X]
×