kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,80   21,74   2.46%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.82%
  • RD.CAMPURAN -0.92%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Singapura segera jalankan new normal dan vaksinasi corona


Kamis, 22 Oktober 2020 / 06:24 WIB
Singapura segera jalankan new normal dan vaksinasi corona
ILUSTRASI. Singapura segera jalankan new normal dan vaksinasi corona Pho Kontan/Achmad Fauzie/26/4/2010.


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Singapura. Pemerintah Singapura mengumumkan rencana untuk mulai melakukan vaksinasi corona kepada warganya dari pandemi Covid-19 mulai tahun 2021. Meski rencana vaksinasi corona ini belum jelas, Pemerintah Singapura bakal lebih dahulu menjalankan kebijakan new normal.

Pemerintah Singapura sudah menetapkan kelompok yang bakal mendapatkan prioritas vaksinasi. “Prioritas vaksinasi akan diberikan kepada warga yang lebih rawan tertular misalnya penduduk lansia dan pekerja medis,” kata Kementerian Kesehatan (MOH) pada Selasa (20/10/2020).

Belum diketahui pasti vaksin corona manakah yang akan dipakai. Tidak disebutkan juga spesifik bulan berapakah vaksinasi akan dimulai. Namun vaksin corona tersebut diprediksi akan sampai ke tangan Singapura paling cepat akhir tahun ini.

“Kita telah mengumpulkan panel dokter dan ilmuwan untuk memberikan pandangan dan petunjuk vaksin mana yang akan dipakai Singapura.” tutur Kenneth Mak, Direktur Pelayanan Kesehatan di MOH.

Baca juga: Katalog promo Tupperware Oktober 2020, kotak makan, botol minum dll harga murah

Mak melanjutkan banyak dari kandidat vaksin corona baru akan menyelesaikan uji klinis tahap 3 pada akhir tahun ini sehingga rencana vaksinasi lebih masuk akal untuk dilakukan tahun depan.

Menteri Kesehatan Gan Kim Yong menyambung pernyataan Mak menekankan pentingnya bagi Singapura untuk mempertimbangkan sejumlah pilihan vaksin dcorona jika satu di antaranya gagal. Faktor lain yang juga akan dipertimbangkan adalah berapa banyakah ketersediaan vaksin dan harga dari vaksin corona.

Sejauh ini menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO), tercatat 44 kandidat vaksin yang sedang menjalani uji klinis termasuk Lunar-CoV-19 yang diproduksi di Singapura.

Baca juga: Seperti cuci tangan, bisakah gosok gigi mencegah corona?

Meski vaksinasi corona baru akan dilakukan tahun depan, Pemerintah Singapura bakal segera meninggalkan fase 2 menuju tatanan hidup baru (new normal) yang telah berjalan sejak 19 Juni lalu. Stabilnya penyebaran virus Covid-19 di "Negeri Singa” mendorong pemerintah mengumunkan rencana memasuki fase 3 atau new normal pada akhir tahun ini

New normal di Singapura akan mengizinkan lebih banyak orang yang dapat berkumpul, yaitu sebanyak 8 orang dari total 5 orang saat ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Singapura Akan Mulai Vaksin Warga dari Covid-19 pada 2021", 

Penulis : Kontributor Singapura, Ericssen
Editor : Ardi Priyatno Utomo

Selanjutnya: Lokasi di Sawangan Indah, Depok, lelang rumah sitaan bank ini dibuka Rp 156 juta

 

 




TERBARU
Corporate Valuation Model Presentasi Bisnis yang Persuasif

[X]
×