kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Taman Hiburan AS termasuk Disney World mulai perbolehkan pengunjung lepas masker


Minggu, 16 Mei 2021 / 09:50 WIB
Taman Hiburan AS termasuk Disney World mulai perbolehkan pengunjung lepas masker
ILUSTRASI. Taman Hiburan AS termasuk Disney World mulai perbolehkan pengunjung melepas masker bagi yang sudah divaksinasi penuh.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - ORLANDO. Beberapa taman hiburan di AS termasuk Disney World mengubah kebijakan mereka terkait penggunaan masker. Hal tersebut seiring dengan panduan terbaru dari Centers for Disease Control (CDC) terkait masker.

Mengutip dari Reuters, CDC menyatakan, orang-orang yang telah memperoleh vaksinasi penuh boleh tidak menggunakan masker, terlebih jika sedang berada di luar ruangan. Meski demikian, penggunaan masker masih diwajibkan jika berada dalam ruangan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19.

Salah satu taman hiburan yang telah mengikuti panduan terbaru tersebut ialah Walt Disney Inc's Disney World yang berada di Orlando, Florida. Dalam taman tersebut, penggunaan masker menjadi opsional untuk wahana yang berada di luar ruangan namun pengunjung tetap wajib memakai masker jika masuk wahana yang ada di dalam ruangan. Peraturan tersebut sudah mulai berlaku efektif sejak 15 Mei 2021.

Baca Juga: Masyarakat AS yang telah divaksinasi penuh akhirnya bebas beraktivitas tanpa masker

Selain Disney World, Universal Orlando juga sudah menerapkan kebijakan terkait penggunaan masker yang boleh dilepas jika berada di luar ruangan.

"Penutup wajah akan tetap diperlukan di semua lokasi dalam ruangan, termasuk restoran, toko, dan area publik hotel dalam ruangan," tulis perusahaan itu dalam sebuah pernyataan pada Jumat lalu.

Bahkan, SeaWorld Entertainment Inc menyatakan, masker tidak lagi diperlukan untuk tamu di SeaWorld Orlando, SeaWorld San Antonio, Busch Gardens Tampa Bay, Discovery Cove, Aquatica Orlando, Aquatica San Antonio, Busch Gardens Williamsburg dan Water Country USA khusus bagi pelanggan yang telah divaksinasi penuh.

"Semua karyawan taman akan diminta untuk terus memakai penutup wajah," kata juru bicara SeaWorld.

Selanjutnya: Sudah vaksinasi penuh, masyarakat AS bebas keluar rumah tanpa masker




TERBARU

[X]
×