kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.444.000   1.000   0,07%
  • USD/IDR 15.340   65,00   0,42%
  • IDX 7.832   19,65   0,25%
  • KOMPAS100 1.193   8,54   0,72%
  • LQ45 967   7,57   0,79%
  • ISSI 228   1,17   0,52%
  • IDX30 493   4,42   0,90%
  • IDXHIDIV20 594   3,60   0,61%
  • IDX80 136   1,13   0,84%
  • IDXV30 139   0,76   0,55%
  • IDXQ30 165   1,38   0,84%

Taylor Swift Menyatakan Dukungannya pada Kamala Harris di Pilpres AS 2024


Rabu, 11 September 2024 / 17:36 WIB
Taylor Swift Menyatakan Dukungannya pada Kamala Harris di Pilpres AS 2024
ILUSTRASI. American singer songwriter Taylor Swift performing during the first night of the The Eras Tour in Australia at the Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Friday, February 16, 2024.Taylor Swift menyatakan dukungannya pada Kamala Harris setelah debat perdananya dengan Donald Trump.


Sumber: Reuters | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Mega bintang pop Taylor Swift menyatakan dukungannua pada Kamala Harris setelah debat perdananya dengan Donald Trump. 

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Swift memberi tahu lebih dari 280 juta pengikutnya bahwa ia akan memilih wakil presiden AS tersebut dalam pemilihan umum 5 November, dalam dukungan selebritas terbesar sejauh ini untuk Harris. 

"Saya akan memberikan suara saya untuk Kamala Harris dan Tim Walz dalam Pemilihan Presiden 2024. Saya memilih @kamalaharris karena ia memperjuangkan hak dan tujuan yang saya yakini membutuhkan seorang pejuang untuk memperjuangkannya," kata Swift dalam unggahannya. 

Swift difoto bersama kucingnya dalam unggahan tersebut, yang ditandatanganinya sebagai “Wanita kucing tanpa anak," dalam sindiran terhadap calon wakil presiden Trump, JD Vance, yang dalam sebuah wawancara tahun 2021 menyebut beberapa Demokrat sebagai "sekelompok wanita kucing tanpa anak." 

Sejak itu, ia mengatakan bahwa itu hanyalah komentar sarkastik. Swift juga mengatakan bahwa ia terkesan dengan calon wakil presiden Harris, Tim Walz, yang digambarkan penyanyi itu sebagai seseorang yang telah memperjuangkan hak-hak LGBTQ+, IVF, dan hak perempuan atas tubuhnya sendiri selama beberapa dekade. 

Walz, yang sedang mengudara di MSNBC ketika dukungan itu diumumkan, mengatakan bahwa ia sangat bersyukur dan mendesak Swifties untuk Melanjutkan segalanya.

Baca Juga: Badai PHK Dikabarkan Melanda Samsung Electronics

Hak reproduksi telah menjadi isu utama bagi para pemilih sejak Mahkamah Agung AS mengakhiri hak konstitusional untuk aborsi dua tahun lalu. 

Perawatan kesuburan IVF juga telah menjadi sorotan sejak pengadilan Alabama memutuskan awal tahun ini bahwa embrio beku adalah manusia. 

Harris, yang mendukung hak aborsi, telah menganggap Trump sebagai ancaman terhadap hak reproduksi di negara tersebut setelah ia menunjuk hakim Mahkamah Agung yang membantu membatalkan putusan Roe v Wade pada tahun 2022. 

Trump telah membela putusan aborsi Mahkamah Agung tetapi mengatakan larangan aborsi federal tidak diperlukan dan bahwa masalah tersebut harus diselesaikan di tingkat negara bagian.

Pada bulan Agustus, Trump mengunggah gambar Swift palsu di media sosial yang meminta orang untuk memilihnya dalam pemilihan November.

Swift merujuk pada hal itu dalam unggahannya pada Selasa malam, dengan mengatakan bahwa langkah Trump benar-benar membangkitkan ketakutan saya terhadap AI, dan bahaya penyebaran informasi yang salah.

Ia menambahkan Itu membawa saya pada kesimpulan bahwa  dia harus sangat transparan tentang rencana saya yang sebenarnya untuk pemilihan ini sebagai pemilih.

Swift telah mendukung Demokrat di masa lalu dan mendukung Presiden Joe Biden pada tahun 2020. Dukungannya adalah yang terbaru untuk Harris dari industri hiburan. 

Banyak aktor, produser, dan pembuat film Hollywood mengatakan bahwa mereka memandang Harris, penduduk asli California, sebagai kandidat kampung halaman mereka. 

Harris tinggal serumah dengan suaminya, Doug Emhoff, mantan pengacara hiburan, di kawasan selebriti Brentwood di sisi barat Los Angeles.

Baca Juga: Ini Negara dengan Tingkat Kepadatan Wisatawan Paling Tinggi Sedunia

Selanjutnya: Badai PHK Dikabarkan Melanda Samsung Electronics

Menarik Dibaca: 8 Tanaman Hias Tropis Cantik yang Tumbuh Subur di dalam Ruangan




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×