kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tekan kasus virus corona, Italia wajibkan pemakaian masker di luar ruangan


Rabu, 07 Oktober 2020 / 21:28 WIB
Tekan kasus virus corona, Italia wajibkan pemakaian masker di luar ruangan
ILUSTRASI. Seorang wanita yang mengenakan masker wajah dengan warna bendera nasional Italia di Via del Corso di Roma, Italia, 21 September, 2020.


Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - ROMA. Italia mewajibkan masyarakat mengenakan masker di luar ruangan secara nasional dalam upaya mengurangi peningkatan kasus virus corona, setelah kabinet pada Rabu (7/10) menyetujui langkah tersebut.

Setelah mengekang penyebaran virus corona dengan memberlakukan penguncian yang ketat antara Maret dan Mei, Italia mencatat peningkatan yang stabil dalam kasus baru dalam dua bulan terakhir.

Negeri piza melaporkan rata-rata lebih dari 2.400 infeksi setiap hari dalam seminggu terakhir, penghitungan Reuters menunjukkan.

Menurut sumber Reuters di Pemerintah Italia, keputusan yang mewajibkan pemakaian masker di luar ruangan mungkin akan efektif mulai Kamis (8/10).

Beberapa wilayah di Italia termasuk Lazio, di sekitar Ibu Kota Roma, telah mewajibkan penggunaan masker di luar ruangan.

Baca Juga: Roma mewajibkan penggunaan masker setelah ada lonjakan kasus corona

Italia memiliki jumlah kematian tertinggi akibat virus corona di benua Eropa, dengan lebih dari 36.000 orang terkonfirmasi meninggal sejak kasus pertama terungkap pada 21 Februari lalu.

Namun, jumlah infeksi harian di Italia sekarang jauh lebih rendah dibanding yang tercatat di negara-negara besar Eropa lainnya, seperti Prancis, Spanyol, dan Inggris.

Kabinet juga menyetujui keputusan untuk memperpanjang keadaan darurat Covid-19 hingga 31 Januari 2021.

Keadaan darurat, yang semula akan berakhir pada pertengahan Oktober, memberikan kekuasaan yang lebih besar kepada pemerintah pusat. Sehingga, memudahkan pejabat untuk melewati birokrasi yang menghambat banyak pengambilan keputusan di Italia.

Selanjutnya: Setelah 6 bulan, Jerman cabut peringatan perjalanan ke semua negara di luar Uni Eropa




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×